Kompas.com - 11/09/2017, 11:42 WIB
Stiker Selfie dan fitur Pin di Instagram Stories InstagramStiker Selfie dan fitur Pin di Instagram Stories
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Konten Instagram Stories kerap berisi guyonan atau hal-hal menarik dalam bentuk foto dan video. Konten di instagram Stories hanya bertahan 24 jam. Ada kalanya Anda ingin menyimpan konten tertentu agar bisa dinikmati lebih lama.

Jika si empunya konten Stories sudah menjadi teman, Anda bisa saja minta dikirimkan via WhatsApp atau e-mail. Lantas, bagaimana jika konten yang ingin Anda simpan adalah milik idola atau selebgram yang belum berteman?

Jangan khawatir, ada cara mudah menyimpan Instagram Stories milik orang lain. Anda cukup mengunduh aplikasi pihak ketiga.

Di platform Android, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (11/8/2017) dari DigitalTrends, Anda bisa menggunakan aplikasi “Story Saver” untuk Instagram di Google Play Store. Unduh aplikasi tersebut, lantas Anda akan diminta log in ke akun Instagram ketika membukanya.

Baca: Instagram Stories Kini Bisa Ditonton dari Desktop

Setelah log in, Story Saver akan memaparkan Anda dengan berbagai Stories dari kontak-kontak yang Anda follow. Anda bisa membuka satu per satu Stories tersebut dan menyimpannya dengan sekali tekan ikon “save”.

Jika ada konten yang telah Anda incar, bisa dengan cepat mencari akun Instagram tertentu pada search bar di aplikasi Story Saver. Selanjutnya, buka Stories akun tersebut dan tekan ikon “save”.

Sementara pengguna iOS di Indonesia harus bersabar lebih dahulu jika ingin melakukan hal yang sama. pasalnya, aplikasi pengunduh Stories di Instagram memang telah tersedia, yakni IG Live. Namun, aplikasi tersebut saat ini belum tersedia di Indonesia.

Diketahui, Instagram Stories merupakan fitur terpopuler di layanan berbagi foto tersebut. Saat ini, tak kurang dari 250 juta pengguna Instagram aktif menggunakan fitur hasil comot Snapchat tersebut setiap harinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.