Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Fitur Tersembunyi untuk "Kultwit" di Twitter Android

Kompas.com - 11/09/2017, 18:03 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Ada kalanya pengguna Twitter ingin banyak berkata-kata melalui serangkaian tweet, entah untuk mengomentari sesuatu atau berbagi pengetahuan.

Hal ini lazim dikenal sebagai tweetstorm atau kultwit (kuliah twitter). Isinya harus dipisah-pisah dalam banyak tweet yang diunggah satu per satu, lantaran keterbatasan 140 karakter untuk tiap kicauan.

Akibatnya, ocehan pengguna seringkali terpotong, misalnya ketika mendapat reply saat belum selesai menyampaikan pikiran dan harus menanggapinya.

Nah, nantinya, boleh jadi hal itu tak bakal terjadi lagi. Ini karena Twitter dikabarkan sedang mengujicoba fitur yang bisa menggunggah banyak tweet secara sekaligus dalam satu waktu.


Kemampuan tersebut ditemukan tersembunyi di aplikasi Twitter untuk platform Android, kemudian disebarluaskan oleh Director of Social Media TNW, Matt Navarra, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Senin (11/9/2017).

Pihak Twitter menolak berkomentar mengenai penemuan fitur rahasia tersebut. Tak diketahui apakah fitur Tweetstorm nantinya akan benar benar diterapkan di Twitter atau tidak.

Mengunggah serangkaian tweet dalam Tweetstorm bukan satu-satunya cara untuk menulis panjang dan utuh di Twitter. Pengguna bisa saja mencantumkan tautan menuju situs lain berisi tulisan, misalnya ke blog pribadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com