Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Diluncurkan, iPhone X Bakal Langka di Pasar?

Kompas.com - 12/09/2017, 12:03 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber MacRumors

KOMPAS.com - Dalam waktu kurang dari 24 jam, rasa penasaran khalayak soal iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X bakal terjawab. Apple bakal merilis ketiga lini tersebut dalam sebuah acara yang digelar di Steve Jobs Theater, Cupertino, Amerika Serikat, pada 12 September pukul 10.00 pagi waktu setempat atau sekitar 12.00 dinihari WIB.

Menurut kabar yang beredar, iPhone 8 dan 8 Plus bakal menjadi perangkat pembaruan dari iPhone 7 dan 7 Plus. Sementara itu, iPhone X diproyeksikan sebagai lini spesial berlayar OLED untuk merayakan satu dekade Apple di industri smartphone.

Bagi Anda yang ingin memiliki iPhone X, agaknya harus bergerak cepat untuk memesan. Pasalnya, menurut analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, pasokan iPhone X bakal sangat langka untuk beberapa saat.

Ia sesumbar, produksi iPhone X kurang dari 10.000 unit setiap harinya. Padahal untuk smartphone yang dinanti-nanti kehadirannya, seharusnya jumlah produksi bisa puluhan ribu hingga ratusan ribu per hari.

Baca: iPhone X Diprediksi Pakai Prosesor 6 Core

“Akibat kendala pasokan komponen, kami memperkirakan stok iPhone OLED akan sangat terbatas untuk sementara waktu,” kata Ming-Chi Kuo.

Lebih lanjut, Ming-Chi Kuo juga mengatakan iPhone X varian Brush Gold bakal tertunda ketersediaannya. Untuk awal, baru varian silver dan hitam yang dirumorkan tersedia di pasaran.

“iPhone OLED berwarna Brush Gold hanya akan tersedia dalam jumlah yang sangat sedikit. Ada kemungkinan varian ini dijual belakangan ketimbang varian lain,” sang analis yang ramalannya kerap tepat tersebut menuturkan, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (12/8/2017) dari MacRumors.

Selain soal rumor kelangkaan, ada beberapa bocoran yang sudah ramai berseliweran soal iPhone X dengan layar OLED. Antara lain, smartphone itu bakal mengusung desain tanpa bingkai alias bezel-less, berbalut kaca di sekujur tubuhnya, memiliki kamera sensor 3D, serta dipersenjatai prosesor A11 yang garang.

Belum jelas apakah rumor dan bocoran spesifikasi di atas benar-benar absah atau tidak. Semuanya akan diketahui beberapa jam lagi dalam acara peluncuran resmi. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com