Kompas.com - 29/09/2017, 16:15 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Smartphone Sony dikenal setia dengan konsep desain “OmniBalance” yang menekankan pada simetri. Tampilan ponselnya -terutama serti flagship- pun bisa dibilang seragam dan relatif hanya sedikit berubah dari tahun ke tahun.

Namun, belakangan pabrikan asal Jepang tersebut ternyata punya rencana untuk banting setir dan menerapkan desain lain untuk lini smartphone besutannya. Hal itu diungkapkan oleh Managing Director Sony India Kenichiro Hibi dalam sebuah wawancara baru-baru ini.  

“Kami sudah menggunakan desain omnibalance selama seri X tersedia di pasaran. Kami juga berencana meluncurkan generasi produk-produk baru yang menggunakan desain anyar,” ujar Hibi, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Pocket Lint, Jumat (29/9/2017).

Dia tak menjelaskan lebih jauh mengenai seperti apa persisnya desain baru yang dimaksud. Tapi Hibi mengaku sudah mafhum dengan tren industri yang condong ke arah layar bezel less dengan aspect ratio 18:9.

Baca: Sony Xperia XZ1 dan XZ1 Compact Resmi Meluncur Tanpa Kamera Ganda

Sony, sementara itu, sejauh ini masih tetap setia dengan layar yang diapit bezel tebal di sisi atas dan bawah. Ada kemungkinan ponsel Xperia berikutnya bakal membuang rancangan layar lama dan beralih mengikuti tren.

Hibi turut mengatakan smartphone flagship berikutnya dari Sony akan “segera datang”, tapi tidak mengungkap kapan jadwal persisnya. Mengingat Sony biasa membuat pengumuman besar saban pameran besar, mungkin perangkat dimaksud akan muncul di ajang CES atau MWC 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.