Video: 10 Tips Membuat Konten Instagram Stories yang "Kekinian"

Kompas.com - 30/09/2017, 18:04 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Indonesia menjadi negara dengan pengguna Instagram terbesar se-Asia Pasifik. Salah satu fitur yang paling banyak digunakan netizen Tanah Air adalah Instagram Stories.

Laporan pada Agustus 2017 lalu bahkan menunjukkan Jakarta sebagai lokasi tag terpopuler di Instagram, mengalahkan kota-kota dengan populasi terpadat seperti Tokyo, Bangkok, dan London.

Tak disebutkan berapa jumlah pengguna Instagram Stories di Indonesia, namun intensitas pengunggahannya disebut-sebut dua kali lebih banyak ketimbang rata-rata global.

“Untuk orang Indonesia, membagi momen penting adalah bagian dari budaya. Tak heran orang Indonesia menjadi salah satu pengguna Instagram Stories terbesar,” kata Country Director Instagram Indonesia, Sri Widowati, pada Agustus 2017 lalu.

Baca: Orang Indonesia Masuk 5 Besar Terbanyak Jualan di Instagram

Nah, untuk membuat konten-konten di Instagram lebih “kekinian” dan muda, ada beberapa tips dari KompasTekno, sebagai berikut.

1.  Memodifikasi stiker

Instagram menyediakan beragam stiker yang bisa diakses melalui ikon berbentuk kertas terlipat di antarmuka fitur Stories. Setiap stiker memiliki beberapa versi lain, Anda bisa melihatnya dengan menekan alias tap stiker yang dipilih. Bubuhi stiker-stiker itu dengan warna tambahan melalui brush yang tersedia.

2. Teks berbayang

Teks di Instagram bisa dibuat berbayang agar terkesan lebih hidup. Caranya cukup menuliskan satu kata atau kalimat dengan warna tertentu, lalu salin kata atau kalimat yang sama dengan warna berbeda.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.