Kompas.com - 02/10/2017, 12:31 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Sudah lima bulan Oppo tidak merilis smartphone baru. Tidak mau puasa terlalu lama, pabrikan smartphone asal China itu mengatakan bakal merilis smartphone baru di kuartal-IV 2017 ini. Spekulasi yang beredar, smartphone baru yang dimaksud adalah Oppo Mix.

Dugaan tersebut muncul setelah Oppo membocorkan sedikit informasi seputar perangkat itu. Produk itu dikatakan memiliki teknologi yang disebut "Near Display".

Teknologi Near Display yang dimaksud oleh Oppo adalah perangkat yang sebagian besar penampangnya terdiri dari layar, tetapi memiliki bezel yang sangat tipis, seperti gambar di bawah ini.  

Oppo Near DisplayOppo Oppo Near Display


Belum lama ini, beredar pula bocoran foto Oppo Mix, perangkat smartphone dengan desain bagian depan yang seluruhnya dipenuhi layar.

Dalam teaser-nya, Oppo memberikan sedikit bocoran desain dari perangkat misterius itu. Nah, bocoran foto Oppo Mix dan teaser tersebut tampak mirip. Ada kemungkinan, perangkat yang dibocorkan sendiri oleh Oppo tidak lain dan tidak bukan adalah Mix. Bagaimana menurut Anda, miripkah?

Oppo MixGizmo China Oppo Mix

Sayangnya, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (2/10/2017), Oppo belum mau mengumbar terlalu banyak informasi seputar smartphone barunya tersebut. Belum diketahui, apakah produk misterius ini akan masuk ke kelas mid range, seperti Oppo F3, atau produk high-end.

Namun jika menilik tradisi Oppo dalam beberapa tahun belakangan, Oppo seringkali merilis smartphone dengan spesifikasi tinggi di akhir tahun. Tengok saja Oppo N3 dan Oppo R5 yang diirlis pada akhir 2014.

Oppo Mix sendiri dikabarkan akan menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 835, RAM 6 GB, dan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat.

Baca: Inikah Wujud Smartphone Tanpa Bingkai Oppo Mix?

Satu hal yang pasti, Oppo dikatakan masih akan mengedepankan fitur selfie di smartphone tersebut. Meski begitu, tidak diketahui, akankah teknologi selfie yang hadir di smartphone tersebut sama seperti Oppo F3 dan F3 Plus, atau benar-benar baru.

Oppo sendiri pernah memperkenalkan teknologi kamera baru di ajang Mobile World Congress 2017 di Barcelona, Spanyol, Februari lalu. Kala itu, Oppo memamerkan teknologi zoom optik 5x. Akankah teknologi ini hadir juga di produk baru Oppo tersebut? Mari kita tunggu bersama-sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.