Inikah Wujud Smartphone "Tanpa Bingkai" Oppo Mix?

Kompas.com - 28/09/2017, 20:21 WIB
Oppo Mix Gizmo ChinaOppo Mix
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Sebuah bocoran foto mengungkap bahwa Oppo ternyata sedang mengembangkan smartphone baru dengan desain bagian depan yang seluruhnya dipenuhi layar. Smartphone ini disebut sebagai Oppo Mix.

Sekilas melihat, kesan layar depan smartphone tersebut mirip dengan Xiaomi Mi Mix. Layar tersebut benar-benar penuh, tanpa tombol atau bezel di bagian tepi kanan dan kirinya.

Selain foto, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Gizmo China, Kamis (28/9/2017), sempat juga muncul bocoran hasil benchmark Oppo Mix dari situs Geekbench.

Pada hasil benchmark itu diperlihatkan bahwa Oppo Mix menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835, RAM 6 GB, serta sistem operasi Android 7.1.1 Nougat.

Bocoran hasil benchmark Oppo MixGizmo China Bocoran hasil benchmark Oppo Mix
Selain itu juga terlihat skor benchmark 1907 untuk pengukuran kinerja single-core, dan 6596 untuk pengukuran kinerja multi-core.

Desas-desus yang beredar memprediksi bahwa Oppo akan memasukkan smartphone layar penuh ini ke dalam lini produk baru, di luar lini produk Find. Lalu Oppo akan meluncurkannya pada November mendatang.

Disebutkan juga bahwa perusahaan bakal memakai panel AMOLED buatan Samsung sebagai bahan dasar layar Oppo Mix.

Namun sementara waktu ini belum ada informasi lain yang lebih detil. Kepastian soal peluncuran atau spesifikasi Oppo Mix ini pun masih belum jelas. Pengguna masih harus menunggu hingga peluncurannya untuk mendapatkan kepastian soal smartphone baru itu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X