Smartfren Rilis Andromax Prime, Feature Phone 4G Rp 350.000

Kompas.com - 05/10/2017, 14:30 WIB
Dirut Smartfren, Merza Fachys di peluncuran Andromax Prime 4G, Kamis (5/10/2017). Deliusno/KOMPAS.comDirut Smartfren, Merza Fachys di peluncuran Andromax Prime 4G, Kamis (5/10/2017).
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator seluler Smartfren menambah satu anggota baru di keluarga Andromax. Produk tersebut bukanlah smartphone seperti yang telah dirilis selama ini, melainkan feature phone, alias ponsel dengan kemampuan dasar saja.

Perangkat yang dinamakan Andromax Prime ini cukup unik. Meski masuk ke kelas feature phone, namun ponsel tersebut sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Menurut Presiden Direktur Smartfren, Merza Facys, Andromax Prime ditujukan bagi pengguna yang belum bisa beralih dari desain feature phone. Dalam arti, pengguna masih terbiasa menggunakan keypad T9 (numerik), simple pemakaiannya, layar tanpa kemampuan sentuh, dan baterai tahan lama.

Selain itu, Andromax Prime ditujukan untuk menggaet para pengguna feature phone agar memakai jaringan 4G LTE Smartfren.

Smartfren Andromax Prime 4GSmartfren Smartfren Andromax Prime 4G
"Ternyata ada masyarakat yang butuh ponsel seperti ini, tetapi teknologi sudah mutakhir, yakni 4G," kata Merza Fachys, Presiden Direktur Smartfren.

"(Andromax Prime) Solusi untuk masyarakat menuju 4G. Ponsel ini semoga bisa membantu penyebaran 4G," ujar Merza.

Meski hadir dengan desain feature phone, Andromax Prime berfungsi tidak hanya untuk menelepon dan SMS saja. Andromax Prime memiliki beberapa kemampuan layaknya smartphone, seperti aplikasi YouTube (streaming video), WhatsApp (chatting), dan Facebook (sosial media).

Pengguna juga bisa browsing menggunakan peramban Opera yang sudah hadir secara pre-installed.

Spesifikasi dan harga

Spesifikasinya, Andromax Prime dibekali RAM 512 MB, ROM 4 GB, radio FM, kamera belakang 2 megapiksel, dan kamera depan resolusi VGA. Menariknya, perangkat ini juga dilengkapi konektivitas WiFi untuk mengakses internet.

Andromax Prime menjalankan sistem operasi yang disebut Launchdroid. OS ini dikatakan sebagai versi ringan dari Android.

Andromax Prime dijual dengan harga relatif terjangkau, yakni Rp 349.000 di Indonesia. Bahkan, jika pelanggan selalu mengisi ulang pulsa minimal Rp 30.000 setiap bulan, mereka akan langsung mendapat cashback dalam bentuk pulsa sebesar Rp 10.000, berlaku selama 35 kali.

Sehingga, total cashback yang diperoleh pelanggan senilai Rp 350.000 atau seharga perangkat itu sendiri.

"Tidak ada handphone dengan harga semurah itu kecuali produk bekas," ujar Merza.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X