Kompas.com - 13/11/2017, 06:49 WIB
Sebanyak 25 iPhone X yang dibeli seorang programmer game bernama Chen Ming disusun membentuk hati untuk melamar kekasihnya di China. WeiboSebanyak 25 iPhone X yang dibeli seorang programmer game bernama Chen Ming disusun membentuk hati untuk melamar kekasihnya di China.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Dengan banderol harga mendekati kisaran Rp 20 juta per unit, kebanyakan konsumen gadget mungkin akan berpikir dua kali sebelum membeli iPhone X.

Namun tidak demikian halnya dengan Chen Ming, pria asal Shenzen, China ini membeli bukan satu, bukan dua, tetapi 25 unit iPhone X sekaligus. Ke-25 iPhone X itu ia gunakan untuk melamar kekasihnya.

Ming, seorang developer video game yang kasmaran, memesan 25 unit iPhone X di China. Kemudian, pada 3 November, saat perangkat itu resmi dirilis di Negeri Panda, Ming bergegas membawanya ke hadapan sang pacar.

Puluhan iPhone bernilai total 210.000 yuan atau lebih dari Rp 428 juta tersebut disusun berkeliling menjadi bentuk hati, di atas hamparan kelopak bunga mawar berwarna merah merona. Di tengah-tengahnya, diletakkan sebuah kotak berisi cincin pertunangan

Baca: Pria Melamar Kekasih dengan Virtual Reality, Diterima atau Ditolak?

Melihat pemandangan demikian, keruan saja hati sang kekasih langsung meleleh dan menerima lamaran Ming untuk menikahinya.

Chen Ming (kiri) melamar kekasihnya.Weibo Chen Ming (kiri) melamar kekasihnya.

Menurut informasi yang dirangkum KompasTekno dari Ubergizmo, Senin (13/11/2017), Ming memilih perangkat iPhone X lantaran dia dan sang pacar sama-sama doyan main game di ponsel.

Spesifikasi iPhone X yang tinggi dianggap bisa menjalankan game dengan mulus, jadi pilihan yang cocok untuk hadiah lamaran. Jumlahnya disesuaikan dengan umur sang pacar yang berusia 25 tahun.

Selesai lamaran, tak semua iPhone X tadi disimpan sendiri oleh Ming atau pacarnya, tapi turut dibagi-bagikan ke kawan-kawan yang berandil melancarkan acara, sebagai hadiah dan tanda apresiasi.

Ming termasuk beruntung, karena lamarannnya diterima sang pujaan hati. Pada 2014 lalu, pernah ada seorang pria melakukan hal serupa dengan iPhone 6 senilai ratusan juta rupiah, tapi terpaksa patah hati karena lamarannya ditolak.

Baca juga : Bawa 99 iPhone 6, Lamaran Programmer Ditolak

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Ubergizmo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.