Melihat BlackBerry KeyOne, Ponsel Android dengan Keyboard Fisik

Kompas.com - 25/11/2017, 20:49 WIB
BlackBerry resmi memasarkan Android BlackBerry KeyOne di Indonesia, Kamis (23/11/2017). Oik Yusuf/KOMPAS.comBlackBerry resmi memasarkan Android BlackBerry KeyOne di Indonesia, Kamis (23/11/2017).
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Pekan ini, BlackBerry KeyOne Black Limited Edition resmi diluncurkan di pasaran Indonesia. KeyOne merupakan smartphone BlackBerry yang pertama kali diperkenalkan dalam ajang MWC 2017 Februari lalu.

Fitur andalan KeyOne adalah papan ketik fisik QWERTY khas BlackBerry yang dipadukan dengan layar sentuh IPS LCD berukuran 4,5 inci (1.620 x 1.080). Keyboard ini mampu berfungsi layaknya trackpad dengan dukungan capacitive touch input.

Ada juga serangkaian software keamanan (DTEK) dan konstruksi kokoh dari frame berbahan aluminium.

Keunikan-keunikan tersebut diyakini PT BB Merah Putih selaku distributor BlackBerry di Indonesia bakal menjadi pembeda KeyOne dibanding smartphone lain di pasaran dan menarik minat konsumen.

Ada sedikit perbedaan antara BlackBerry KeyOne Black Limited Edition yang dipasarkan di Indonesia dan BlackBerry KeyOne versi internasional.

BlackBerry KeyOne Black Limited Indonesia dibekali RAM 4 GB dan storage 64 GB, lebih besar dibandingkan versi internasional yang memiliki RAM 3 GB dan storage 32 GB. Ada juga dukungan dual SIM card yang absen di versi glbal.

Bagian pinggiran frame BlackBerry KeyOne Black turut dilabur warna hitam sepenuhnya, berbeda dari varian internasional yang berkelir silver di sisi itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Spesifikasi selebihnya sama dengan versi internasional, mencakup prosesor Snapdragon 624, pemindai sidik jari, baterai 3.505 mAh, serta kamera depan 12 megapiksel dan kamera belakang 8 megapiksel.

Seperti apa tampang BlackBerry KeyOne yang dibanderol seharga Rp 8.999.000 ini? Simak selengkapnya dalam rangkaian foto berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.