Umbar Diskon, Bos Amazon Bertambah Kaya Jadi Rp 1.300 Triliun

Kompas.com - 27/11/2017, 12:18 WIB
CEO Amazon Jeff Bezos pinterestCEO Amazon Jeff Bezos
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Para pelaku ritel di seantero Amerika Serikat serentak menggelar diskon dalam ajang Black Friday, Jumat pekan lalu, termasuk juga Amazon selaku salah satu e-commerce terbesar di "Negeri Paman Sam".

Optimisme investor terhadap penjualan Amazon di pergelaran Black Friday menaikkan harga saham perusahaan itu sebesar lebih dari 2 persen. Kekayaan CEO Amazon Jeff Bezos, selaku pemegang saham, pun ikut terdongkrak

Nilai harta Bezos kini menembus kisaran 100 miliar dollar AS atau lebih dari Rp 1.300 triliun. Dia menjadi orang pertama yang kekayaannya mencapai nilai fantastis tersebut setelah pendiri Microsoft Bill Gates pada 1999.

Bezos kini memegang gelar sebagai orang terkaya di dunia setelah nilai hartanya melewati Gates pada Oktober lalu. Kekayaan Gates kini tercatat sebesar 86,8 miliar dollar AS.

Di urutan ketiga ada investor beken Warren Buffet yang memiliki harta senilai 78,9 miliar dollar AS.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Bloomberg, Senin (27/11/2017), sepanjang tahun ini kekayaan Bezos tercatat telah naik sebesar 32,6 miliar dollar AS.

Dalam satu hari ajang Black Friday saja, harta Bezos terdongkrak sebesar 2,4 miliar dollar AS.

Nilai itu merupakan kenaikan terbesar di antara para miliarder lainnya dalam daftar 500 orang terkaya di dunia lansiran Bloomberg.



Sumber Bloomberg
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X