"Screenshot" Instagram Stories Bakal Ketahuan?

Kompas.com - 19/01/2018, 16:48 WIB
Fitur baru Instagram menampilkan postingan populer di Recommended for You langsung di linimasa pengguna. EngadgetFitur baru Instagram menampilkan postingan populer di Recommended for You langsung di linimasa pengguna.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Instagram Stories dikabarkan bakal merilis fitur baru yang selama ini menjadi ciri khas Snapchat. Pengguna nantinya bisa mengetahui ketika konten Instagram Stories miliknya di-screenshot orang lain.

Selama ini Instagram Stories seakan membebaskan pengguna untuk saling screenshot konten satu sama lain tanpa ada rasa segan. Dengan adanya fitur ini, aktivitas screenshot tersebut agaknya bakal lebih penuh pertimbangan.

Fitur semacam ini sudah menjadi bagian dari Snapchat sejak layanan itu pertama kali diperkenalkan pada 2011 lalu. Bukan cuma screenshot, pengguna juga bisa tahu jika ada orang yang melakukan perekaman layar (screen-recording) sembari membuka konten Snapchat-nya.

Berdasarkan temuan WABetaInfo, Instagram tak akan mengirimkan notifikasi ketika seseorang pertama kali melakukan screenshot konten Stories orang lain. Instagram bakal memperingati terlebih dahulu.

“Lain kali Anda mengambil screenshot sebuah Story, orang yang memposting akan diberi tahu,” begitu peringatan dari Instagram, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (19/1/2018), dari WABetaInfo.

Selain notifikasi screenshot, Instagram Stories juga disebut-sebut bakal menyediakan format konten baru bertajuk “Type”. Opsi ini berada di sisi kiri setelah opsi “Live”.

Ketika memilih Type, pengguna bisa menuliskan teks dan memodifikasi huruf alias font-nya. Ada empat pilihan font, yakni “Modern”, “Strong”, “Neon”, dan “Typewriter”. Latar pun dipilih dengan background warna-warni.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Intinya, fitur Type difokuskan pada konten Stories berformat teks agar lebih menarik seperti konten visual. Belum jelas kapan pembaruan ini akan dirilis resmi untuk publik. Kita tunggu saja.

Baca juga : Cara Lihat Instagram Stories Tanpa Ketahuan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber WABetaInfo
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.