Melihat dari Dekat Oppo F5 "Dashing Blue" - Kompas.com

Melihat dari Dekat Oppo F5 "Dashing Blue"

Kompas.com - 09/02/2018, 08:18 WIB
Oppo F5 Dashing BlueFatimah Kartini Bohang/Kompas.com Oppo F5 Dashing Blue
DENPASAR, KOMPAS.com - Oppo melengkapi seri F5-nya dengan varian berwarna biru gelap atau disebut "Dashing Blue". Ribuan unit disediakan dan diklaim sudah terjual 80 persen dalam waktu kurang lebih sepekan.

Dari sisi depan, desain Oppo F5 "Dashing Blue" tampak sama dengan Oppo F5 standar. Smartphone terlihat bersih dengan layar full-screen 6 inci yang bingkainya tipis alias bezel-less.

Komponen lain yang terlihat pada bagian depan adalah kamera depan 20 megapiksel yang dilengkapi fitur "AI Beautify Recognition", sensor, dan kisi-kisi untuk mendengar suara penelepon.

 
Ketika dibalik, barulah Oppo F5 "Dashing Blue" terkesan lebih elegan dan menarik perhatian. Finishing-nya mampu memantulkan cahaya secara vertikal sehingga menghasilkan efek cermin.

Oppo F5 Dashing BlueFatimah Kartini Bohang/Kompas.com Oppo F5 Dashing Blue

Ini merupakan hal pertama yang diterapkan pada ponsel Oppo. Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, hadirnya Oppo F5 "Dashing Blue" merupakan jawaban atas permintaan pasar.

"Kami sudah melakukan survey dan ini yang dibutuhkan masyarakat. Sebelumnya kami sempat menghadirkan ponsel berwarna biru pada 2015 lalu yakni R1x. Kali ini birunya kami hadirkan berbeda dan lebih spesial," kata dia, Kamis (8/2/2018), di sela-sela acara "Oppo Beach Party and Selfie Tour", di Anvaya Hotel, Bali.

Pada sisi punggun Oppo F5 "Dashing Blue" tersemat kamera 16 megapiksel dengan LED flash dan dilengkapi fitur "Face Priority Exposure".


Ada juga pemindai sidik jari alias fingerprint scanner. Di sisi samping kanan ada tombol on/off dan slot untuk microSD serta dual nano-SIM. Sementara itu sisi kirinya terpatri tombol volume up/down.

 
Untuk melihat Oppo F5 "Dashing Blue" lebih dekat, silakan kunjungi tautan berikut ini.

Komentar
Close Ads X