Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi 7, Ada Versi Layar Jumbo?

Kompas.com - 12/02/2018, 14:18 WIB
Xiaomi Mi 6 dalam genggaman. Reska K. Nistanto/KOMPAS.comXiaomi Mi 6 dalam genggaman.
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Xiaomi kabarnya termasuk dalam jajaran vendor gadget yang bakal memperkenalkan produk baru dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol, akhir bulan ini.

Pabrikan asal China itu diprediksi akan mengumumkan kehadiran flagship Mi 7 secara resmi. Pekan lalu, spesifikasi calon andalan baru Xiaomi tersebut muncul dan beredar di internet.

Dalam bocoran yang berasal dari screenshot di Weibo, disebutkan bahwa Xiaomi Mi 7 bakal memiliki layar 5,6 inci dengan resolusi 2.160 x 1.080 piksel.

Dengan kata lain, layar Mi 7 menganut aspect ratio 18:9 seperti yang sudah mulai banyak diterapkan oleh flagship lain.

Bocoran screenshot yang memuat spesifikasi Xiaomi Mi 7.Weibp Bocoran screenshot yang memuat spesifikasi Xiaomi Mi 7.
Jeroan Xiaomi Mi 7 disebut mengandalkan chip Snapdragon 845 yang sebelumnya memang sudah dipastikan bakal hadir di Mi 7.

Dapur pacu itu dipasangkan dengan RAM berkapasitas 8 GB dan media penyimpanan 128 GB.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GizmoChina, Senin (12/2/2018), Xiaomi Mi 7 disinyalir akan tersedia dalam pilihan konfigurasi lain dengan RAM 6 GB dan storage 64 GB.

Seperti Xiaomi Mi 6 pendahulunya, Xiaomi Mi 7 turut dikatakan bakal memiliki fitur dual-camera di bagian belakang, masing-masing memiliki resolusi 16 megapiksel.

Yang sedikit mencurigakan, bocoran menyebut baterai Xiaomi Mi 7 berkapasitas 4.480 mAh, berbeda jauh dari milik Xiaomi Mi 6 yang sebesar 3.350 mAh.

Selain Mi 7, Xiaomi kabarnya bakal ikut merilis varian lain bernama Xiaomi Mi 7 Plus yang dibekali layar berukuran lebih besar, mencapai kisaran 6 inci.



Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X