Hoaks Kartun "SpongeBob" Tamat Viral di Twitter

Kompas.com - 27/02/2018, 13:29 WIB
Para karakter dalam film kartun SpongeBob SquarePants (kiri ke kanan): Plankton, Tuan Crab, Sandy, SpongeBob, Squidward, Patrick, dan Garry. nickelodeonPara karakter dalam film kartun SpongeBob SquarePants (kiri ke kanan): Plankton, Tuan Crab, Sandy, SpongeBob, Squidward, Patrick, dan Garry.

KOMPAS.com - Film kartun anak-anak garapan Nickelodeon, SpongeBob Squarepants dikabarkan akan purna tayang atau tamat pada Maret 2018.

Kabar tersebut berkembang setelah beredar sebuah tangkapan layar (screenshot) yang mencaplok akun resmi @SpongeBob, yang mengumumkan jika serial kartun tersebut akan berakhir pada 1 Maret 2018.

Setelah ditelurusi, ternyata screenshot tersebut adalah hasil editan, bukan pernyataan resmi dari akun tersebut. Sangkalan kabar tersebut diperkuat dengan postingan resmi dari Nickelodeon, jaringan televisi pemegang hak siar SpongeBob Squarepants.

Alih-alih mengumumkan tamat, Nickelodeon lewat akun Twitternya justru mengumukan musim ke-12 SpongeBob Squarepants dengan 26 episode. Season baru ini akan segera mengudara pada 2019. Sementara musim ke-11 masih tayang hingga saat ini.

Dalam postingan tersebut, Nickeloden juga mengumumkan akan membawa kehidupan Bikini Bottom ke panggung Broadway, sekaligus merayakan 20 tahun si koki Krabby Patty ini.

Baca juga: YouTube Berjanji Hapus Video Berkedok Kartun Anak

Disusul sekuel SpongeBob Squarepants The Movie ketiga yang dikabarkan akan tayang pada 2020 mendatang, seperti yang diberitakan Gamespot dan dilansir KompasTekno, Selasa (27/2/2108).

Kabar episode terakhir SpongeBob Squarepants bukan pertama kalinya tersiar. Pada 2013 dan 2016, rumor yang sama juga sempat berembus. Di Amerika Serikat, serial kartun ini masih menjadi pemuncak rating televisi untuk golongan usia 2 hingga 11 tahun.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Gamespot
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X