Internet Telkomsel Gangguan se-Jawa, Pengguna Diminta Restart Ponsel

Kompas.com - 27/02/2018, 22:48 WIB
Ilustrasi Yoga Hastyadi Widiartanto/Kompas.comIlustrasi

KOMPAS.comTelkomsel menyatakan layanan internetnya terganggu pada Selasa (27/2/2018) malam. Wilayah yang terdampak pada gangguan ini bisa disebut seluruh pulau Jawa, tepatnya adalah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Menurut General Manager External Corporate Communication Telkomsel Denny Abe, gangguan ini mengakibatkan penurunan layanan data tetapi tidak berimbas kepada layanan suara dan SMS.

Akibat gangguan ini, akun Twitter Telkomsel, @Telkomsel, menjadi sangat sibuk menjawab keluhan para pelanggan. Menurut akun ini, gangguan internet terjadinya karena sedang dilakukan peningkatan sistem.

Selain menginformasikan terjadinya gangguan, admin Twitter perusahaan telekomunikasi ini menyarankan pengguna untuk melakukan restart ponsel secara berkala.


Pihak Telkomsel sendiri tengah melakukan segala upaya maksimal untuk menangani gangguan tersebut agar layanan dapat kembali normal secepatnya. Layanan dijanjikan  berangsur pulih secara bertahap, dengan durasi maksimal satu jam ke depan.

"Telkomsel menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan yang terganggu kenyamanannya dalam berkomunikasi atas gangguan yang terjadi," kata Denny Abe.

Pantauan KompasTekno pada pukul 22.45 WIB, layanan internet Telkomsel berangsur mulai pulih di wilayah Jakarta Barat.

Meski demikian, sejumlah pengguna lain masih ada yang mengeluhkan, ke akun Twitter Telkomsel, belum bisa mengakses layanan data.

Baca juga: Cara Registrasi dan Daftar Ulang Simpati, Kartu As, dan Loop Telkomsel

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X