Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buka Kantor di Indonesia, Amazon Web Services Rekrut Karyawan

Kompas.com - 23/03/2018, 16:48 WIB
Reska K. Nistanto

Editor

KOMPAS.com - Amazon Web Services (AWS) resmi membuka kantor layanan konsultasi di Jakarta, Indonesia. PT Amazon Web Services Indonesia (AWS Indonesia) akan mendukung basis pelanggan yang tengah berkembang pesat di Tanah Air.

Pembukaan kantor ini pun akan membuka lapangan kerja baru, di antaranya teknisi ahli, arsitek solusi, dan berbagai fungsi lainnya guna mendukung para pelanggan di Indonesia saat mereka melakukan migrasi ke cloud.

“Teknologi cloud memiliki kekuatan untuk membantu mentransformasi perusahaan, institusi pendidikan, dan sektor publik," ungkap Nick Walton, Managing Director ASEAN AWS dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (23/3/2018).

"Kami berharap dapat membantu mempercepat transformasi tersebut dengan meningkatkan investasi dan komitmen kami di Indonesia,” imbuhnya.

AWS menghadirkan layanan komputasi, penyimpanan, jaringan, database, dan berbagai layanan canggih lainnya, seperti AI (artificial intellegence) dan pembelajaran mesin (machine learning), sebagai layanan on-demand dan pay-as-you-go.

Beberapa pelanggan layanan AWS di Indonesia antara lain Bizzy.co.id, Etobee, Gojek, grivy.com, Haldin, Halodoc, Kompas.com, Kumparan, Livaza.com, Optikseis, Rumah123.com, Traveloka.com, Tiket.com, Tokopedia, dan Urbanindo.com.

AWS Indonesia telah beroperasi, dan telah mulai memberikan layanan konsultasi bagi perusahaan-perusahaan dari semua skala, termasuk perusahaan startup, usaha kecil dan menengah, perusahaan enterprise, dan sektor publik.

Pelanggan yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang kerja sama dengan AWS di Indonesia dapat mengunjungi tautan berikut ini.

Bagi masyarakat umum yang tertarik dengan peluang bekerja di AWS Indonesia dapat mengetahui lebih lanjut dan mendaftar secara online di tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com