Buka Kantor di Indonesia, Amazon Web Services Rekrut Karyawan

Kompas.com - 23/03/2018, 16:48 WIB
Amazon Web Service IstimewaAmazon Web Service

KOMPAS.com - Amazon Web Services (AWS) resmi membuka kantor layanan konsultasi di Jakarta, Indonesia. PT Amazon Web Services Indonesia (AWS Indonesia) akan mendukung basis pelanggan yang tengah berkembang pesat di Tanah Air.

Pembukaan kantor ini pun akan membuka lapangan kerja baru, di antaranya teknisi ahli, arsitek solusi, dan berbagai fungsi lainnya guna mendukung para pelanggan di Indonesia saat mereka melakukan migrasi ke cloud.

“Teknologi cloud memiliki kekuatan untuk membantu mentransformasi perusahaan, institusi pendidikan, dan sektor publik," ungkap Nick Walton, Managing Director ASEAN AWS dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (23/3/2018).

"Kami berharap dapat membantu mempercepat transformasi tersebut dengan meningkatkan investasi dan komitmen kami di Indonesia,” imbuhnya.

AWS menghadirkan layanan komputasi, penyimpanan, jaringan, database, dan berbagai layanan canggih lainnya, seperti AI (artificial intellegence) dan pembelajaran mesin (machine learning), sebagai layanan on-demand dan pay-as-you-go.

Beberapa pelanggan layanan AWS di Indonesia antara lain Bizzy.co.id, Etobee, Gojek, grivy.com, Haldin, Halodoc, Kompas.com, Kumparan, Livaza.com, Optikseis, Rumah123.com, Traveloka.com, Tiket.com, Tokopedia, dan Urbanindo.com.

AWS Indonesia telah beroperasi, dan telah mulai memberikan layanan konsultasi bagi perusahaan-perusahaan dari semua skala, termasuk perusahaan startup, usaha kecil dan menengah, perusahaan enterprise, dan sektor publik.

Pelanggan yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang kerja sama dengan AWS di Indonesia dapat mengunjungi tautan berikut ini.

Bagi masyarakat umum yang tertarik dengan peluang bekerja di AWS Indonesia dapat mengetahui lebih lanjut dan mendaftar secara online di tautan berikut ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X