Pelanggan Indosat Prime Kini Bisa "Unreg", Begini Caranya

Kompas.com - 25/03/2018, 16:19 WIB
KompasTekno menemukan sebuah kartu SIM dari Indosaat Ooredoo dalam kemasan Redmi 5A. Indosat memang menjadi rekanan operator seluler Xiaomi dalam pemasaran Redmi 5A. Oik Yusuf/ KOMPAS.comKompasTekno menemukan sebuah kartu SIM dari Indosaat Ooredoo dalam kemasan Redmi 5A. Indosat memang menjadi rekanan operator seluler Xiaomi dalam pemasaran Redmi 5A.


KOMPAS.com - Pengguna Indosat Ooredoo mengeluhkan sulitnya untuk melakukan unreg layanan Indosat Prime. Pasalnya para pengguna sendiri pun tidak pernah merasa mendaftarkan diri untuk layanan yang satu ini.

Mereka kemudian ramai-ramai berkicau di Twitter meminta agar layanan tersebut dinon-aktifkan dari nomor mereka. Awalnya, Indosat Prime adalah layanan tidak bisa dinon-aktifkan. Melalui akun Twitter resminya Indosat berdalih bahwa ini adalah ketentuan tarif baru untuk nomor Indosat yang terpilih.

Menanggapi komplain dari para pelanggan, Indosat akhirnya membuka jalur untuk menon-aktifkan (unreg) layanan Indosat Prime ini.

"Mulai hari ini, kami memberikan opsi juga bagi pelanggan untuk tidak mengikuti IM3 Ooredoo Prime, dan berubah menjadi struktur tarif non-IM3 Ooredoo Prime," kata Deva Rachman, Head of Corporate Communications Group Indosat Ooredoo, kepada KompasTekno, Minggu (25/3/2018) sore.

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pelanggan kami dan seluruh pihak yang telah memberikan masukan kepada kami," imbuhnya.

Cara unreg Indosat Prime

Lantas, bagaimana cara berhenti berlangganan (Unreg) Indosat Prime? Dijelaskan Deva, pelanggan dapat berhenti berlangganan Indosat Prime dengan cara menelepon ke call center di nomor 185, menyampaikan permintaan melalui akun twitter @indosatcare, maupun mendatangi gerai Indosat Ooredoo terdekat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

KompasTekno pun mencoba mengecek halaman resmi Indosat Prime ini. Ternyata memang benar, pada menu "tanya jawab" ada pilihan tambahan untuk pengguna yang ingin menon-aktifkan layanan ini.

"Pelanggan dapat melakukan migrasi ke struktur tarif non-IM3 Prime dengan menghubungi customer care melalui akun Twitter @indosatcare, atau call center 185 Indosat Ooredoo, serta melalui gerai Indosat Ooredoo," demikian keterangan resmi Indosat Ooredoo.

Namun jika pengguna operator menon-aktifkan layanan ini, maka mereka akan kehilangan beberapa benefit yang ditawarkan, seperti prioritas jaringan internet, akses tanpa batas untuk aplikasi favorit, kesempatan mendapat voucher belanja online setiap Rabu, hingga telepon gratis setiap hari Minggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Twitter
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.