Pemilik Galaxy Note 8 di Indonesia Bisa Update Android Oreo

Kompas.com - 03/04/2018, 19:24 WIB
Dengan sudut-sudut yang lebih tegas, Galaxy Note 8 (tengah) yang disertai stylus S-Pen memiliki desain agak berbeda dibanding Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Seperti Galaxy Note 8, Galaxy S9 juga dibekali kamera ganda, satu dengan sudut pandang wide angle, satu lagi short telephoto. Hanya saja, penempatannya disusun secara vertikal bersama pemindai sidik jari, bukan horizontal seperti Galaxy Note 8. SamsungDengan sudut-sudut yang lebih tegas, Galaxy Note 8 (tengah) yang disertai stylus S-Pen memiliki desain agak berbeda dibanding Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Seperti Galaxy Note 8, Galaxy S9 juga dibekali kamera ganda, satu dengan sudut pandang wide angle, satu lagi short telephoto. Hanya saja, penempatannya disusun secara vertikal bersama pemindai sidik jari, bukan horizontal seperti Galaxy Note 8.

KOMPAS.com - Beberapa hari lalu, pengguna Samsung Galaxy Note 8 di Amerika Serikat mulai mendapat pembaruan ke sistem operasi Android Oreo. Tak menunggu lama, pengguna Galaxy Note 8 di Indonesia pun sudah bisa merasakan pengalaman menjajal Android Oreo.

Anda cukup membuka “Settings”, lantas gulir ke bawah dan klik opsi “Software Update” lalu “Download Updates Manually”. Samsung bakal memberi tahu hal-hal penting terkait pemutakhiran ke Android Oreo.

“Pemutakhiran software terbaru telah siap dipasang. Jika Anda menekan “INSTALL OVERNIGHT”, pembaruan akan dipasang antara pukul 02.00 hingga 05.00 dinihari,” begitu pemberitahuan dari Samsung.

Pembaruan ke Android Oreo akan memakan memori Galaxy Note 8 sebesar 954,32 MB. Pengguna disarankan untuk menyalin alias back up data-data di perangkat sebelum melakukan pembaruan.

Beberapa aplikasi bawaan seperti Samsung Internet, Samsung Notes, dan E-mail, akan diperbarui sendiri sebelum Anda beranjak ke Android Oreo, sebagaimana dikutip KompasTekno dari Software Update Galaxy Note 8, Selasa (3/4/2018).

Baca juga: Galaxy Note 8 Edisi Terbatas Dilelang di Indonesia, Harganya?

Android Oreo pertama kali diperkenalkan pada Agustus 2017. Sistem operasi ini membawa beberapa fitur baru, seperti background limit untuk menghemat baterai dan data, notification channel dan dots untuk mempermudah akses ke hal-hal penting, picture in picture untuk menunjang produktivitas dengan dua aplikasi pada satu waktu, serta keamanan yang diklaim lebih mumpuni.

Optimasi sistem operasi pada Android Oreo digadang-gadang bisa menghasilkan performa dua kali lebih cepat dari versi sebelumnya. Bagi pecinta emoji, ada lebih dari 60 emoji baru yang tersedia.

Pada akhir November lalu, beredar bocoran daftar perangkat Samsung yang dikatakan bakal segera mendukung Android Oreo. Totalnya ada 36 perangkat, baik smartphone maupun tablet.

Galaxy Note 8 termasuk di dalamnya, sekaligus Galaxy Note 7 (FE) dan Galaxy Note 5. Di seri Galaxy S ada Galaxy S6 ke atas, lantas di Galaxy A ada Galaxy A8 (2016) ke atas.

Pada jejeran tablet, yang tertera adalag Galaxy Tab Active 2, Galaxy Tab A 2016 dan 2017, Galaxy Tab S2, dan Galaxt Tab S3. Kita tunggu saja pembaruan Android Oreo di perangkat-perangkat tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X