Kompas.com - 19/04/2018, 09:21 WIB

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan akan mulai memproduksi dipslay OLED untuk lini iPhone baru yang akan dirilis pada 2018. Produksi tersebut rencananya akan dimulai pada bulan Mei mendatang.

Sudah banyak diramalkan jika Apple akan meluncurkan tiga lini iPhone tahun ini. Trio iPhone tersebut terdiri dari iPhone X Plus dengan layar jumbo, iPhone X versi upgrade, dan iPhone berlayar LCD yang masih belum diketahui serinya.

Samsung mulai menggeber produksi layar iPhone 2018 karena Apple dikabarkan akan merilis dua perangkatnya pada Sepetember nanti.

Dua perangkat tersebut adalah iPhone X versi upgrade dengan bentang layar 5,8 inci, yang disebut-sebut sebagai iPhone Xs, dan iPhone Xs Plus yang memiliki layar jumbo berbentang 6,5 inci.

Baca juga: Bocoran Harga Trio iPhone X yang Meluncur Tahun Ini

Jadwal produksi ini diketahui sebulan lebih awal dibanding ketika memproduksi layar iPhone X tahun lalu, yang kemudian mulai dijual pada bulan November 2017.

Sebelumnya tersiar kabar jika LG juga mengajukan diri untuk menjadi pabrikan layar lini iPhone 2018.

Namun, desas-desus yang berkembang mengatakan, LG tidak mampu memenuhi permintaan Apple yang tinggi. Itulah mengapa, dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (19/4/2018), Samsung tetap dipilih Apple sebagai pemasok utama layar iPhone.

Samsung akan memulai produksi layar iPhone 2018 setelah jadwal produksi display sisa iPhone X saat ini telah diselesaikan.

Baca juga: iPhone dengan Ukuran Layar Terbesar Meluncur Tahun Ini?

Selain dua perangkat di atas, Apple juga akan menyiapkan iPhone berlayar LCD dengan bentang 6,1 inci. Perangkat yang masih misterius ini, diperkirakan akan memiliki spesifikasi yang mirip dengan iPhone 8 Plus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.