Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus Perkenalkan Zenfone Max M1, Banderol Rp 1,9 Juta

Kompas.com - 24/04/2018, 11:11 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Satu lagi ponsel yang turut diperkenalkan oleh Asus, Senin (23/4/2018) di Jakarta, secara serentak adalah ZenFone Max M1. Tampilan fisiknya sekilas mirip dengan ZenFone Max M1 Pro, tapi ada sejumlah perbedaan.

Misalnya, layar ZenFone Max M1 lebih kecil dengan ukuran 5,5 inci (1.440 x 720 piksel), berbanding 6 inci pada ZenFone Max M1 Pro. Kapasitas baterainya pun lebih rendah, yakni 4.000 mAh dibandingkan 5.000 mAh milik ZenFone Max Pro M1.

Jeroan ZenFone Max M1 ikut diperkuat dapur pacu Snapdragon 430, RAM 3 GB, dan storage 32 GB. Ada juga fitur pemindai sidik jari.

Di punggungnya tersemat kamera ganda dengan resolusi 13 megapiksel dan 8 megapiksel, sementara kamera depan memiliki resolusi 8 megapiksel. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 8.0 Oreo dengan antarmuka ZenUI 5.0.

Di Indonesia, ZenFone Max M1 dibanderol Rp 1.899.000, di bawah “kakaknya” ZenFone Max Pro M1 yang dihargai mulai Rp 2,3 juta.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Asus ZenFone Max Pro M1

Dengan hadirnya ZenFone Max M1 dan ZenFone Max Pro M1, bagaimana nasib ZenFone Max Plus M1 yang juga baru meluncur beberapa waktu lalu?

Marketing Manager Asus Indonesia Galip Fu mengatakan pihaknya sudah memperhitungkan stok masing-masing tipe smartphone di pasaran untuk menghindari “tabrakan” antar-model.

Overlap antara ZenFone Max Plus M1 dan ZenFone Max Pro M1 hanya akan terjadi sebentar. Ke depannya, kami akan fokus pada  ZenFone Max Pro M1,” katanya.

Baca juga : Harga Redmi Note 5 Bikin Ponsel Xiaomi Lain Tak Laku?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com