Segera Hadir, Beginikah Tampang Asus Zenfone 5 yang Mirip iPhone X? - Kompas.com

Segera Hadir, Beginikah Tampang Asus Zenfone 5 yang Mirip iPhone X?

Kompas.com - 06/02/2018, 14:27 WIB
Asus Zenfone 4 Max Pro dalam genggaman.Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Asus Zenfone 4 Max Pro dalam genggaman.

KOMPAS.com - Asus diperkirakan bakal merilis Zenfone 5 dalam perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2018 pada 27 Februari mendatang di Barcelona, Spanyol.

Menghitung hari mendekati tanggal peluncuran, bocoran tampilan Zenfone 5 beredar di Internet. Perangkat dalam gambar disebut memiliki nomor model "X00PD". Apabila dihubungkan dengan bocoran Geekbench pekan lalu, maka sang ponsel kemungkinan merupakan varian Zenfone 5 Max.

Baca juga: Asus Zenfone 5 Meluncur Akhir Februari?

Dari gambar terlihat bahwa Zenfone 5 Max memiliki tampilan yang mirip iPhone X, terutama dari kamera ganda dan LED flash yang disusun dalam orientasi vertikal di bagian punggung. Di sisi belakang perangkat juga terdapat  pemindai sidik jari berbentuk bundar dan logo Asus.

Bocoran gambar smartphone yang disinyalir merupakan Asus Zenfone 5 MaxWinFuture Bocoran gambar smartphone yang disinyalir merupakan Asus Zenfone 5 Max
Layarnya terlihat memanjang sehingga diduga memiliki aspect ratio 18:9. Selain Zenfone 5 Max, diduga model-model lain dalam keluarga smartphone Zenfone 5 juga akan mengadopsi layar dengan aspect ratio kekinian tersebut.

Selain itu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PhoneRadar, Selasa (6/2/2018), tubuh Zenfone 5 Max terbuat dari logam dan menganut konsep unibody.

Menariknya, jika ponsel lainnya sudah mulai beralih pada USB tipe C, Asus Zenfone 5 Max agaknya masih setia pada port MicroUSB. Sementara, opsi dual SIM atau kartu memori micro-SD tak terlihat.

Bocoran Geekbench sebelumnya menyebutkan bahwa Asus "X00PD" alias Zenfone 5 Max yang merupakan model low-end akan ditenagai dapur pacu Snapdragon 430, dipadu RAM 3 GB dan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Belum ada bocoran berapa harga perangkat ini di pasaran. Sebab, Asus pun belum mengumumkan keluarga Zenfone 5 secara resmi. Kita tunggu saja pemberitahuannya dari ajang MWC 2018 nanti.


EditorOik Yusuf
Komentar
Close Ads X