Daftar Smartphone Terlaris di Dunia, Siapa Juaranya?

Kompas.com - 22/05/2018, 03:13 WIB
Ilustrasi smartphone ShutterstockIlustrasi smartphone
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com — Di antara model-model smartphone anyar yang beredar belakangan ini, mana yang paling laris penjualannya? Firma riset pasar Counterpoint Research menyajikan jawabannya dalam laporan Market Pulse untuk Maret 2018.

Dalam laporan Counterpoint, iPhone X ternyata merajai tangga smartphone terlaris secara global dengan penguasaan pasar 3,5 persen.

Counterpoint mengatakan, iPhone X sekaligus menjadi ponsel dengan penjualan tertinggi sepanjang kuartal I-2018 yang berakhir pada Maret.

iPhone 8 menyusul di urutan kedua dengan pangsa pasar 2,3 persen. Di urutan ketiga ada smartphone murah meriah Redmi 5A besutan Xiaomi.

“Untuk pertama kalinya bagi Xiaomi, Redmi 5A menjadi smartphone Android terlaris bulan Maret. Redmi 5A juga merupakan smartphone terlaris ketiga,” tulis analis Counterpoint Shobbit Srivastava dalam laporannya, seperti dikutip KompasTekno, Selasa (22/5/2018).

Daftar smartphone terlaris di dunia, menurut laporan Market Pulse untuk Maret 2018 dari firma riset Counterpoint.Counterpoint Research Daftar smartphone terlaris di dunia, menurut laporan Market Pulse untuk Maret 2018 dari firma riset Counterpoint.

Nama Oppo muncul di posisi keempat dengan A83 yang baru meluncur pada Januari lalu. Kemudian, di dua urutan setelahnya adalah Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus dari Samsung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terlihat bahwa Apple mendominasi pasaran smartphone dunia, berdasarkan laporan Counterpoint. Dari sepuluh smartphone dalam daftar terlaris Maret 2018, lima di antaranya merupakan iPhone.

Baca juga: 5 Vendor Smartphone Terbesar di Indonesia

Tiga lainnya berasal dari Samsung, lalu Xiaomi dan Oppo masing-masing menyumbang satu model. Laporan Counterpoint selengkapnya dapat dilihat di tautan berikut.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.