Xiaomi Redmi S2 Resmi Dijual di Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan

Kompas.com - 22/05/2018, 18:54 WIB
Steven Shi, Country Manager Xiaomi Indonesia di acara peluncuran Redmi S2 di jakarta, Selasa (22/5/2018). KOMPAS.com/Gito Yudha PratomoSteven Shi, Country Manager Xiaomi Indonesia di acara peluncuran Redmi S2 di jakarta, Selasa (22/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah beberapa waktu dirilis di negara asalnya, Xiaomi akhirnya memboyong Redmi S2 ke Indonesia. Secara spesifikasi, Redmi S2 setingkat lebih rendah dibanding Redmi Note 5, namun tetap mengusung kamera ganda di belakang.

Menurut Steven Shi, Country Manager Xiaomi Indonesia, ponsel ini mengedepankan keunggulan dari sisi kamera depan. Redmi S2 ini dibilang sebagai pelengkap kebutuhan masyarakat Indonesia yang gemar "selfie,".

"Seri S ini kami luncurkan untuk menjangkau anak muda yang ekspresif dan ingin selalu terhubung dengan orang lain. Ponsel ini paling lengkap di kelasnya," ungkap Steven.

Ia menambahkan makna S pada Redmi S2 ini adalah "selfie" yang artinya ponsel ini memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan swafoto para penggunanya.

"S di sini berarti 'selfie'. Ponsel ini didesain untuk kebutuhan pengguna yang memang paling ekspresif," lanjutnya.

Baca juga: Survei Canalys: Xiaomi Vendor Ponsel Terbesar ke-2 di Indonesia

Dari spesifikasi, kamera depan ponsel ini memang memiliki resolusi yang cukup besar yakni 16 megapiksel dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence ( AI) dan LED flash. Seperti biasa, fitur beautify tersemat dalam ponsel ini yang bisa mempercantik foto dalam sekejap.

Sementara pada bagian belakang, modul kamera tersusun vertikal di tepi bagian tepi seperti beberapa ponsel Xiaomi sebelumnya, dengan resolusi 12 megapiksel dan 5 megapiksel.

Kamera ganda ada ponsel ini dibekali dengan Electronic Image Stabiliztion (EIS) yang dipergunakan untuk mengambil gambar lebih stabil. Sensor pemindai sidik jari membulat tepat di bawah kamera ganda.

Xiaomi Redmi S2 merupakan ponsel kelas menengah dengan chipset Snapdragon 625 Xiaomi Redmi S2 merupakan ponsel kelas menengah dengan chipset Snapdragon 625
Xiaomi Redmi S2 mengusung layar berukuran 5,9 inci dengan resolusi HD Plus. Tak ada tombol pada bagian depan karena seluruh fungsi navigasi sudah dimasukkan ke dalam layar.

Untuk bagian dapur pacu, Redmi S2 dibekali chipset Snapdragon 625 yang umum dipakai di ponsel kelas menengah ke bawah. Prosesornya didukung CPU octa-core dengan kecepatan 2.0 GHz dan grafis Adreno 506. Sistem operasinya sudah Android 8.1 Oreo, dengan antarmuka teranyar MIUI 9.

Di negeri asalnya. Xiaomi Redmi S2 meluncur dalam dua varian, yakni RAM 3 GB dan storage 32 GB, serta varian RAM 4 GB dan storage 64 GB. Namun yang dipastikan masuk ke pasar Indonesia adalah varian RAM 3 GB dan penyimpanan 32GB. Masing-masing kapasitas internal bisa diperluas dengan menambahkan microSD.

Xiaomi Redmi S2 dibanderol harga sebesar Rp 2,3 juta di Indonesia, dan mulai bisa dibeli pada 25 Mei mendatang. Xiaomi Redmi S2 bisa didapatkan lewat situs e-commerce, Shopee dan di seluruh gerai resmi Xiaomi yang ada di Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X