Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi 6

Kompas.com - 24/05/2018, 16:23 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber 91Mobiles

KOMPAS.com - Tahun ini Xiaomi sepertinya sangat agresif dalam merilis ponsel-ponsel teranyarnya. Baru saja mengonfirmasi akan merilis Mi 8 pada akhir Mei ini, sebuah bocoran menunjukkan Xiaomi tengah mempersiapkan kehadiran Redmi 6.

Bocoran ini terkuak dari halaman sertifikasi perangkat telepon genggam di China, TENAA. Pada halaman tersebut terlihat bahwa Redmi 6 bakal memiliki "notch" atau poni pada bagian atas layarnya.

Jika kelak Redmi 6 memang mengusung layar berponi, maka perangkat ini bakal menjadi ponsel low end pertama Xiaomi yang memiliki notch. Karena biasanya layar berponi ini digunakan pada perangkat kelas menengah dan atas.

Dilansir KompasTekno dari 91Mobiles, Kamis (24/5/2018), layar berponi ini memang tengah menjadi tren di antara vendor ponsel pintar. Bahkan ponsel Xiaomi lainnya yakni Mi 8 kabarnya juga akan menyelipkan notch di bagian muka.

Baca juga: Melihat Isi Kardus Xiaomi Redmi S2

Selain bocoran desain, pada halaman TENAA juga terindikasi bahwa Redmi 6 akan menyandang layar seluas 5,45 inci. Artinya ukuran Redmi 6 bakal lebih kecil dari pendahulunya, Redmi 5 yang memiliki bentang layar seluas 5,7 inci.

Meski lebih kecil, Redmi 6 diduga akan memiliki rasio layar 18:9. Berdasarkan bocoran tersebut, dimensi ponsel ini juga seperinya akan lebih kecil yakni berukuran 147,46 x 71,49 x 8,3 mm. Meski begitu, Redmi 6 tercatat akan dibekali baterai sebesar 3.000 mAh.

Redmi 6 juga akan dilengkapi dengan pemindai sidik jari pada bagian belakang, kamera ganda yang tersusun vertikal serta LED flash yang terletak di antara dua lensa belakang.

Sayangnya belum ada informasi lebih jauh terkait kehadiran Redmi 6 ini. Kendati demikian beberapa pihak menduga ponsel ini akan dirilis pada akhir tahun ini seperti seri Redmi 5 sebelumnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com