Acer Chromebook 13 Terbaru Dirilis dengan Prosesor Intel Generasi ke-8

Kompas.com - 24/05/2018, 19:55 WIB
Peluncuran Acer Chromebook Spin 13, Rabu (23/5/2018), di Lincoln Center, New York, Amerika Serikat. Fatimah Kartini Bohang/Kompas.comPeluncuran Acer Chromebook Spin 13, Rabu (23/5/2018), di Lincoln Center, New York, Amerika Serikat.

NEW YORK, KOMPAS.com - Acer turut memboyong dua lini Chromebook termutakhir dalam Konferensi Pers Global yang diselenggarakan pada Rabu (23/5/2015), di Lincoln Center, New York, Amerika Serikat.

Masing-masing adalah Chromebook 13 dan Chromebook Spin 13. Sesuai namanya, varian “Spin” memiliki layar yang bisa diputar untuk menyesuaikan dengan kenyamanan pengguna.

Sang pabrikan Taiwan tak segan menyebut dua lini Chromebook teranyarnya sebagai “Chromebook paling tangguh di dunia”. Pasalnya, keduanya sudah dipersenjatai prosesor Intel Core i5 generasi ke-8.

“Chromebook seri baru ini adalah refleksi performa superior, dipadankan dengan kapabilitas Chrome OS,” kata General Manager, Commercial & Detachable Notebooks, IT Product Business Acer, James Lin.

Lebih lanjut, James Lin sesumbar bahwa Acer telah membantu menggenjot adopsi Chromebook ke berbagai lini sektor, mulai dari bisnis, edukasi, hingga ke pemakaian di rumah-rumah.

Baca juga: Acer Rilis 3 Laptop Chromebook di Indonesia, Harganya?

“Seiring dengan perkembangan Chrome OS yang menghadirkan lebih banyak fitur, kami merespons dengan desain dan faktor-faktor yang memberikan manfaat bagi pelanggan,” ia menuturkan.

Desain dan spesifikasi

Acer Chromebook 13Fatimah Kartini Bohang/Kompas.com Acer Chromebook 13

Desain duo Chromebook 13 dan Chromebook Spin 13 tampak elegan dengan bodi 100 persen aluminium dan efek diamond-cut pada sisiannya. Pelindung Gorilla Glass disematkan untuk menghadang goresan.

Khusus untuk Chromebook Spin 13, pengguna bisa memutar layar hingga 360 derajat. Disediakan pula Stylus dari Wacom untuk menggores sketsa, mencatat hal-hal penting, dan berinteraksi lewat aplikasi yang presisi.

Soal ketahanan, Chromebook 13 dan Spin 13 mampu bertahan hingga 10 jam dengan pemakaian standar. Penyimpanannya dengan memori LPDDR3 hingga 16 GB, atau eMMC on-board 32 GB/64 GB.

Keduanya sepenuhnya mendukung Google Play Store, sehingga pengguna bisa menjajal aplikasi-aplikasi Android untuk menunjang produktivitas dan hiburan.

Belum jelas kapan duo ini bakal tersedia di gerai-gerai resmi. Harganya juga masih menjadi rahasia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X