Kompas.com - 28/05/2018, 07:08 WIB

KOMPAS.com - Beberapa hari lalu, Xiaomi resmi mengumumkan tanggal peluncuran smartphone yang banyak dibincangkan, yakni Xiaomi Mi 8. Ponsel flagship Xiaomi ini akan dirilis 31 Mei mendatang di Shenzen, China.

Benar saja, seperti dugaan sebelumnya, smartphone ini menjadi kejutan Xiaomi di ulang tahunnya ke-8. Pasalnya, Xiaomi melompati angka "7" untuk lini Mi dan memilih menyesuaikan dengan usia Xiaomi tahun ini.

Poster Peluncuran Xiaomi Mi 8 yang diduga menyembunyikan petunjuk produk lain Xiaomi yang meluncur 31 Mei 2018GSM Arena Poster Peluncuran Xiaomi Mi 8 yang diduga menyembunyikan petunjuk produk lain Xiaomi yang meluncur 31 Mei 2018

Selain itu, ada kejutan lain yang disembunyikan Xiaomi dalam poster resmi Mi 8.

CEO Xiaomi, Lei Jun sempat mengklaim jika beberapa produk baru Xiaomi akan turut diperkenalkan bersama peluncuran Mi 8, termasuk MIUI 10.

Warganet pun menebak-nebak produk yang akan diumumkan bersama Mi 8. Banyak spekulasi berkembang, pada tanggal 31 Mei tersebut ada tiga smartphone sekaligus yang akan diperkenalkan.

Masing-masing petunjuk dilingkari warna kuning dan kotak warna biru yang disebut-sebut menjadi dua varian berbeda dengan imbuhan "plus" untuk ukuran yang lebih besar. Lingkaran warna putih diperkirakan menjadi penerus Qi wireless charging.

Sedangkan lingkaran berwarna biru di ujung diduga menjadi gelang pintar Xiaomi, Mi Band 3. Motif angka "8" yang mirip sirkuit chip, diprediksi menjadi petunjuk SoC Surge S2, chipset pabrikan Xiaomi.

Dugaan-dugaan tersebut masih sangat spekulatif. Namun, petunjuk tersembunyi dalam poster juga kerap digunakan Apple, sebelum meluncurkan produk-produknya, seperti dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (27/5/2018).

Baca juga: Pengamat Ungkap Biang Keladi Ponsel Asus dan Xiaomi Gaib di Pasaran

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.