Pengguna WhatsApp Indonesia Sudah Bisa "Video Call" Berempat Sekaligus

Kompas.com - 30/05/2018, 08:38 WIB
Group Video Calling di WhatsApp. DigitalTrendsGroup Video Calling di WhatsApp.

KOMPAS.comFitur "Group Video Calling" WhatsApp mulai meluncur untuk pengguna Android. Beberapa hari sebelumnya, fitur ini dilaporkan mendarat lebih dulu di perangkat iOS.

Pembaruan fitur ini masih berupa server-side atau baru bisa dijajal sebagian besar pengguna. Pada Selasa (29/5/2018) malam, sejumlah pengguna di Indonesia sudah kebagian fitur ini, termasuk KompasTekno yang sudah menjajalnya.

WhatsApp akan menyebar fitur video call berama-ramai ini secara bertahap, hingga akhirnya merata ke semua pengguna.

Fitur Group Video Calling WhatsApp bisa menampung hingga empat orang dalam satu obrolanKompas.com Fitur Group Video Calling WhatsApp bisa menampung hingga empat orang dalam satu obrolan
"Group Video Calling" bisa menampung hingga empat partisipan dalam satu obrolan tatap muka, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Uber Gizmo, Rabu (30/5/2018).

Selain "Group Video Calling", WhatsApp juga meresmikan fitur "Group Voice Call" yang memungkinkan pengguna untuk berkumpul dalam satu obrolan telepon.

Kedua fitur tersebut bisa didapat di pembaruan WhatsApp versi beta 2.18.162. Pengguna yang ingin mencoba fitur tersebut bisa mengunduhnya melalui tautan APK berikut ini.

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan fitur ini pertama kali di agenda developer tahunan "F8" awal Mei lalu.

Baca juga: Begini Cara "Video Call" Berempat Sekaligus dengan WhatsApp

Fitur ini cukup dinantikan para pengguna, terutama yang terpisah jarak dan ingin bertatap muka.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Uber Gizmo
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X