Fitur Video di Tinder Resmi Dirilis Global

Kompas.com - 06/07/2018, 09:17 WIB
Tinder Loops TinderTinder Loops
Penulis Oik Yusuf
|
KOMPAS.com - Para pengguna aplikasi cari jodoh, Tinder, sekarang mendapat cara baru untuk mengekspresikan diri lewat fitur Loops berupa video looping yang mulai dirilis global pekan ini.
 
Loops telah diujicoba di Kanada dan Swedia sejak April ketika pertama kali diumumkan. Kini, Loops telah tersedia untuk para pengguna Tinder di sejumlah negara.
 
Negara-negara dimaksud adalah Jepang, Inggris, Amerika Serikat, Perancis, Korea Selatan, Kanada, Australia, Jerman, Italia, Belanda, Rusia, Swedia, Belgia, Denmark, Islandia, Irlandia, Kuwait, Selandia Baru, Norwegia, Qatar, Arab Saudi, Singapura, Swiss, Taiwan, Thailand, dan Uni Emirat Arab.
 
Belum jelas kapan fitur Loops akan hadir untuk para pengguna Tinder di wilayah lain, termasuk Indonesia.

Loops sendiri adalah video looping (diputar berulang-ulang) berdurasi dua detik yang bisa diunggah ke profil pengguna Tinder.

Baca juga: 200 Juta Pengguna Facebook Jomblo, Zuckerberg Ingin Carikan Jodoh

 
Video Loops tidak bisa diambil dari dalam aplikasi Tinder. Pengguna mesti menyunting dan menunggah video yang telah direkam sebelumnya. Bisa juga dengan upload Live Photo dari perangkat iOS.
 
Menurut Tinder, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Jumat (6/7/2018), kehadiran video Loops di profil seorang pengguna bisa meningkatkan durasi percakapannya hingga 20 persen. 
 
Di Jepang, sejak Juni lalu, Loops diklaim bisa meningkatkan angka “right swipe” alias “berjodoh” hingga 10 persen untuk para pengguna yang menampilkannya di profil.
 
Selain itu, Tinder turut memperbanyak jumlah gambar yang bisa diunggah ke profil pengguna hingga kini mencapai maksimal sembilan buah. Tujuannya tak lain supaya video Loops bisa diunggah tanpa perlu menghapus foto yang sudah ada.

Baca juga: Kisah Dodi Bertemu Jodoh di Internet, Berawal dari Pesan ICQ dari Singapura

 
Format video looping sebelumnya sudah dipopulerkan oleh Boomerang besutan Instagram dan Vine dari Twitter. Tinder pun rupanya tak mau ketinggalan kereta. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X