Samsung Daftarkan 5 Seri Galaxy "A" dengan Nama Baru?

Kompas.com - 24/07/2018, 09:51 WIB
Samsung Galaxy A9 Star GSM ArenaSamsung Galaxy A9 Star

KOMPAS.com - Umumnya, Samsung hanya membubuhkan satu angka di belakang seri Galaxy A, seperti Galaxy A7 atau Galaxy A6. Tampaknya, vendor Korea Selatan tersebut akan mereformasi penamanaan lini Galaxy A.

Indikasi itu muncul setelah Samsung disebut mendaftarkan merek dagang lima perangkat sekaligus di Korea Selatan dan Uni Eropa. Dari bocoran yang beredar, kemungkinan lini Galaxy A nanti mengusung nama Galaxy A10, A30, A50, A70 dan A90.

Dalam dokumen European Union Intellectual Property Office (EUIPO) tersebut, tertulis jika seri Galaxy A di atas akan digunakan untuk smartphone, ponsel, dan tablet.  Ada kemungkinan Samsung akan menerapkan penomoran kelipatan sepuluh di semua seri Galaxy.

Pendaftaran seri Galaxy A Samsung dengan penamaan baruSammobile Pendaftaran seri Galaxy A Samsung dengan penamaan baru
Sehingga setelah Galaxy S10 rilis, tidak ada Galaxy S11 namun diteruskan oleh Galaxy S20, S30 dan seterusnya seperti strategi yang dilakukan oleh Huawei.

Baca juga: 9 Agustus, Samsung Turut Perkenalkan Charger 2-in-1?

Dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (24/7/2018), Samsung belum memberikan komentar apapun terkait penamaan baru ini. Kemungkinan, perangkat Galaxy A dengan nama baru akan dirilis tahun depan setelah Galaxy S10 diluncurkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.