Kompas.com - 24/07/2018, 20:58 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
KOMPAS.com - Pada gelaran eksebisi game E3 tahun ini, Microsoft mengumumkan pengembangan dua konsol game Xbox generasi berikutnya yang berkode nama "Scarlett".
 
Belum banyak informasi pasti yang diketahui tentang kedua mesin game ini. Namun, kabar terbaru yang beredar di internet menyebutkan bahwa salah satunya merupakan  konsol khusus streaming game.
 
Konsol tersebut bakal menjalankan game via streaming dari layanan cloud bernama "Scarlett Cloud". Untuk memangkas latency, game tidak dijalankan 100 persen secara streaming. Sebagian kecil dari software game tetap dijalankan secara lokal di konsol.
 
Pembocor Microsoft Paul Thurrott mengatakan bahwa game di sang konsol tersebut bakal seolah berjalan di dua tempat berbeda (cloud dan konsol game pemain), untuk kemudian "disatukan oleh server Microsoft". 
 
Meski mengandalkan streaming, calon konsol Xbox baru itu disebutkan bakal tetap bisa menjalankan judul-judul game yang sama dengan konsol game Xbox lainnya. 
 
Menariknya, sang konsol Xbox khusus streaming kabarnya akan dibanderol dengan harga lebih murah dibanding saudara-saudaranya. 
 
Informasi yang dihimpun KompasTekno dari Neowin, Selasa (Facebook Buat Laman Khusus Video Streaming Game
 
Berbeda dari Xbox versi "streaming", konsol Xbox kedua ini kabarnya bakal memiliki fungsi serupa dengan konsol konvensional, dalam artian menjalankan game secara langsung dan bukan dari cloud.
 
Keluarga konsol Xbox One sendiri tahun ini sudah berumur lima tahun. Dalam kurun waktu itu Microsoft telah menelurkan dua konsol game tambahan, yakni Xbox One S dan Xbox One X.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Neowin
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.