Kompas.com - 03/08/2018, 16:54 WIB
Samsung Galaxy Tab S4 dengan aksesori Pogo Keyboard. Bezel perangkat kini lebih tipis dan tidak memuat tombol home. Navigasi dilakukan dengan on-screen buttons, mengikuti gaya perangkat-perangkat terbaru dari Samsung. KOMPAS.com/ OIK YUSUFSamsung Galaxy Tab S4 dengan aksesori Pogo Keyboard. Bezel perangkat kini lebih tipis dan tidak memuat tombol home. Navigasi dilakukan dengan on-screen buttons, mengikuti gaya perangkat-perangkat terbaru dari Samsung.
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Pekan ini Samsung meresmikan kehadiran perangkat tablet terbarunya yang bernama Galaxy Tab S4. Dibekali stylus S Pen dan aksesori cover keyboard, ia merupakan penerus model sebelumnya, Galaxy Tab S3 keluaran tahun lalu.

Hanya sehari setelah diperkenalkan secara intenasional, lewat acara Media Experience yang digelar di Jakarta, Kamis (2/8/2018), Samsung mengumumkan bakal segera menjual gadget kelas atas tersebut di Indonesia pada akhir Agustus.

IT and Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Jo Semidang mengatakan Galaxy Tab S4 merupakan tablet “tanpa kompromi” untuk menunjang kebutuhan produktivitas dan hiburan pengguna, antara lain dengan layar Super AMOLED yang kini berukuran lebih lebar (10,5 inci, berbanding 9,7 inci pada Galaxy Tab S3).

“Layar Galaxy Tab S4 ini 32 persen lebih besar dari pendahulunya, dengan bingkai yang lebih tipis. Karena menggunakan panel Super AMOLEDn kualitas warna dan kontrasnya juga tinggi,” ujar Jo.

Galaxy Tab S4 dan keyboard dalam keadaan dibentangkan. Di samping mereka ada stylus S Pen yang digunakan untuk menulis, menggambar, dan melakukan aneka hal lain di permukaan layar.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Galaxy Tab S4 dan keyboard dalam keadaan dibentangkan. Di samping mereka ada stylus S Pen yang digunakan untuk menulis, menggambar, dan melakukan aneka hal lain di permukaan layar.

Selain layar, kapasitas baterai Galaxy Tab S4 juga diperbesar dari 6.000 mAh di Galaxy Tab S3 menjadi 7.300 mAh. Jo mengklaim daya sebesar itu cukup untuk menghidupkan perangkat selama 15 jam.

Baca juga: 9 Merek Tablet yang Pensiun Dini Karena iPad

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Komponen internal Galaxy Tab S4 selebihnya mencakup dapur pacu Snapdragon 845, RAM 4 GB, media penyimpanan 64 GB dengan dukungan kartu memori micro-SD. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android Oreo 8.1.

Ada juga dukungan audio Dolby Atmos dengan empat buah speaker yang tersemat di sisi-sisi perangkat.

Seperti apa penampilan tablet berbanderol Rp 11 juta ini? Simak sosoknya dalam rangkaian foto KompasTekno di tautan berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.