Kompas.com - 19/08/2018, 14:17 WIB
Smartphone yang belum dirilis, Nokia 9 tertangkap kamera jurnalis Kompas.com saat acara peluncuran Nokia 8 di Jakarta, Selasa (13/2/2018). Oik Yusuf/KOMPAS.comSmartphone yang belum dirilis, Nokia 9 tertangkap kamera jurnalis Kompas.com saat acara peluncuran Nokia 8 di Jakarta, Selasa (13/2/2018).

KOMPAS.com - Akun Twitter resmi Nokia Mobile (@nokiamobile) membagikan poster teaser untuk peluncuran ponsel pada 21 Agustus 2018 mendatang.

Selain tanggal rilis, tak ada informasi lain yang diumbar. Pada poster tersebut, hanya ada bayangan sang ponsel disertai kalimat “bersiap menyingkap ponsel yang paling ditunggu-tunggu”.

Beberapa pihak berasumsi ponsel tersebut tak lain adalah Nokia 9. Pasalnya, kahadiran Nokia 9 telah dinanti sejak tahun lalu.

Nokia 9 diproyeksikan sebagai flagship paling premium dengan layar jumbo 5,7 inci. Pada poster teaser, bayangan ponsel tampak besar sehingga mengonfirmasi asumsi yang beredar.

Selain itu, HMD Global selaku pemegang lisensi merek Nokia, sempat mengumbar tengah menyiapkan sebuah flagship yang bakal rilis sekitar September 2018.

Baca juga: Ada Nokia 9 di Peluncuran Nokia 8 di Jakarta?

Peluncuran 21 Agustus memang sebelum September, tetapi waktunya berdekatan. Tak menutup kemungkinan flagship yang dimaksud adalah si layar jumbo Nokia 9.

Fitur andalan Nokia 9 disebut-sebut kamera dengan penta-lens (lima lensa). Belum jelas mekanisme detailnya seperti apa.

Selain itu, Nokia 9 digadang-gadang memakai Snapdragon 845. Fiturnya pun premium, yakni desain notch dan sensor pemindai sidik jari di bawah layar (in-display fingerprint sensor).

Berbagai rumor dan asumsi ini belum bisa diyakini sepenuhnya, sebab belum ada konfirmasi dari Nokia. Kita tunggu saja pekan depan!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.