Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia 9 Meluncur 21 Agustus?

Kompas.com - 19/08/2018, 14:17 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Akun Twitter resmi Nokia Mobile (@nokiamobile) membagikan poster teaser untuk peluncuran ponsel pada 21 Agustus 2018 mendatang.

Selain tanggal rilis, tak ada informasi lain yang diumbar. Pada poster tersebut, hanya ada bayangan sang ponsel disertai kalimat “bersiap menyingkap ponsel yang paling ditunggu-tunggu”.

Beberapa pihak berasumsi ponsel tersebut tak lain adalah Nokia 9. Pasalnya, kahadiran Nokia 9 telah dinanti sejak tahun lalu.

Nokia 9 diproyeksikan sebagai flagship paling premium dengan layar jumbo 5,7 inci. Pada poster teaser, bayangan ponsel tampak besar sehingga mengonfirmasi asumsi yang beredar.

Selain itu, HMD Global selaku pemegang lisensi merek Nokia, sempat mengumbar tengah menyiapkan sebuah flagship yang bakal rilis sekitar September 2018.

Baca juga: Ada Nokia 9 di Peluncuran Nokia 8 di Jakarta?

Peluncuran 21 Agustus memang sebelum September, tetapi waktunya berdekatan. Tak menutup kemungkinan flagship yang dimaksud adalah si layar jumbo Nokia 9.

Fitur andalan Nokia 9 disebut-sebut kamera dengan penta-lens (lima lensa). Belum jelas mekanisme detailnya seperti apa.

Selain itu, Nokia 9 digadang-gadang memakai Snapdragon 845. Fiturnya pun premium, yakni desain notch dan sensor pemindai sidik jari di bawah layar (in-display fingerprint sensor).

Berbagai rumor dan asumsi ini belum bisa diyakini sepenuhnya, sebab belum ada konfirmasi dari Nokia. Kita tunggu saja pekan depan!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com