CEO Konfirmasi Galaxy F adalah Lini Ponsel Lipat Samsung

Kompas.com - 21/08/2018, 07:11 WIB
Logo Samsung Venture BeatLogo Samsung

KOMPAS.com - Teka-teki ponsel layar lipat milik Samsung mulai terkuak. Kali ini, CEO Samsung, DJ Koh mengonfirmasi ponsel layar lipat ini bakal menggunakan nama seri Galaxy F.

Lewat sebuah wawancara dengan Forbes, Koh mengatakan bahwa Samsung memang tengah memfokuskan diri pada pengembangan serta inovasi yang akan diterima dan disukai konsumen. Salah satu proyek yang digarap adalah ponsel ini.

Ia pun menambahkan bahwa perusahaan asal Korea Selatan ini memang sangat ingin menjadi yang pertama di dunia dalam merilis ponsel dengan layar lipat.

Sebagaimana kita tahu, bukan hanya Samsung yang mengincar predikat ini. Vendor lain seperti Huawei, Xiaomi bahkan Oppo juga ikut dalam peta persaingan. Kabarnya ponsel layar lipat yang digarap juga ditargetkan akan rampung pada 2019 mendatang.

Baca juga: Xiaomi dan Oppo Juga Tengah Siapkan Ponsel Layar Lipat?

Lebih lanjut, Koh menekankan bahwa Galaxy F adalah sebuah awal dari perjalanan panjang industri ponsel layar lipat.

Ilustrasi smartphone Samsung dengan layar yang bisa dilipat.Business Korea Ilustrasi smartphone Samsung dengan layar yang bisa dilipat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami tidak akan memulai proyek jika itu hanya menjadi hal jangka pendek," ungkap Koh sebagaimana dikutip KompasTekno dari Forbes, Selasa (21/8/2018).

Sebelumnya, nama Galaxy F sudah disebut-sebut sebagai lini ponsel layar lipat Samsung. Bocoran itu diungkapkan oleh sebuah akun Twitter yang kerap membocorkan informasi tentang smartphone terbaru.

Dengan dikonfirmasi nama serri Galaxy F, artinya ramalan-ramalan yang mengatakan bahwa lini ponsel layar lipat Samsung ini akan dinamai Galaxy X tidaklah terbukti.

Pada awalnya, dugaan nama Galaxy F ini dikaitkan dengan isitilah "foldable" alias "dapat dilipat" yang seringkali digaungkan Samsung. Adapun desas-desus seputar nama Galaxy X sudah diketahui sejak beberapa bulan lalu.

Baca juga: CEO Samsung: Ponsel Layar Lipat Galaxy X Benar Ada

Akan tetapi, DJ Koh belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait rumor smartphone lipat ini. Namun ponsel ini diprediksi bakal segera masuk ke pasar global pada awal 2019 mendatang. 



Sumber Forbes
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.