Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/08/2018, 20:38 WIB
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Menjelang bulan September, tanda-tanda kehadiran jajaran perangkat iPhone edisi 2018 makin menguat. Apple biasanya memang memperkenalkan iPhone baru saban bulan September tiap tahun.

Untuk 2018, rumor terbaru yang berembus dari Jerman mengatakan bahwa para operator seluler di negerti tersebut bersiap menggelar sesi pemesanan iPhone baru pada 14 September.

Tanggal perkenalan iPhone pun kemungkinan lebih awal dari itu, boleh jadi pada 12 September mendatang, mengikuti jajaran iPhone tahun lalu yang juga diluncurkan di tanggal tersebut.

Apple sendiri masih belum mengirimkan undangan untuk acara peluncuran iPhone. Biasanya hal ini baru dilakukan pada akhir Agustus. Tanggal rilis resminya pun baru akan disampaikan lewat presentasi dalam acara.

Tahun ini, Apple diprediksi bakal memperkenalkan setidaknya tiga model iPhone baru. Ketiga iPhone kabarnya akan mengusung disain layar minim bingkai, mirip dengan iPhone X keluaran tahun lalu.

Salah satu model iPhone 2018 disebut akan memiliki ukuran layar OLED 5,8 inci seperti iPhone X. Harganya, menurut “peramal ulung” Ming-Chi Kuo, kemungkinan antara 800 hingga 900 dollar AS (Rp 11,7 juta hingga Rp 13,2 juta).

Selain itu disinyalir akan ada juga model iPhone 2018 dengan layar OLED berukuran lebih besar, mencapai 6,5 inci. Harganya mungkin ada di kisaran 900 hingga 1.000 dollar AS (Rp 13,2 juta hingga Rp 14,6 juta).

Terakhir, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari MacRumors, Kamis (23/8/2018), kabarnya bakal ada iPhone model 2018 -mungkin bernama iPhone 9- dengan layar LCD 6,1 yang dibanderol termurah, antara 600 hingga 700 dollar AS (Rp 8,8 juta hingga Rp 10,2 juta).

Baca juga: Adu Kencang Galaxy Note 9 Vs iPhone X, Siapa Juaranya?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber MacRumors
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.