Ponsel Layar Tekuk Samsung Diumumkan Tahun Ini

Kompas.com - 05/09/2018, 10:52 WIB
Paten ponsel tekuk Samsung Galaxy X PhoneArenaPaten ponsel tekuk Samsung Galaxy X

KOMPAS.com - Rumor soal rencana Samsung membuat ponsel berlayar tekuk sudah beredar sejak beberapa bulan lalu. Kini sang CEO, DJ Koh, membeberkan lebih banyak informasi soal smartphone tersebut dalam ajang IFA 2018, Berlin, Jerman.

DJ Koh mengatakan detil selengkapnya soal ponsel layar tekuk Samsung bakal diumumkan di ajang “Samsung Developer Conference” di San Francisco, Amerika Serikat, pada November 2018 mendatang.

Ini mengindikasikan ponsel tekuk Samsung bakal resmi rilis bertepatan dengan momentum kumpul developer tersebut. Namun, DJ Koh enggan secara gamblang mengiyakannya.

“Proses pengembangannya cukup riwet, tetapi kami sudah dekat ke proses penyempurnaan,” ujarnya.

Salah satu yang masih terus dipikirkan adalah cara agar pengalaman pengguna menjajal ponsel tekuk ketika tekukannya dibuka (unfolded) bakal berbeda dengan tablet. DJ Koh sesumbar timnya terus memikirkan nilai tambah dan esensi dari ponsel tekuk.

“Pengguna bisa memanfaatkan hampir semua fungsi dalam status ponsel tertekuk (folded). Tetapi ketika butuh browsing sesuatu, pengguna mungkin ingin membuka tekukan ponselnya,” DJ Koh menuturkan.

“Apa benefit tambahan yang diberikan ponsel ketika tekukannya dibuka? Jika pengalamannya sama dengan menjajal tablet, kenapa konsumen harus beli?,” ia menambahkan, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (5/9/2018), dari CNBC.

Baca juga: CEO Konfirmasi Galaxy F adalah Lini Ponsel Lipat Samsung

DJ Koh mengatakan setiap perangkat, fitur, dan inovasi yang ditelurkan Samsung harus berangkat dari pesan yang kuat untuk para konsumen. Dengan begitu, ketika konsumen memakai perangkat Samsung, mereka bakal paham kenapa vendor kawakan tersebut membuatnya.

Soal peminat ponsel tekuk, DJ Koh lantang mengumbar optimismenya. Menurut dia, Samsung telah menggelar survei pasar dan hasilnya positif. Ia yakin ponsel tekuk mampu mendorong penjualan Samsung secara signifikan.

Diketahui, penjualan Samsung menurun 20 persen dari tahun ke tahun pada kuartal kedua 2018. Data ini membuat Samsung buru-buru mengubah strategi, salah satunya dengan menggarap ponsel tekuk agar perbedaannya masif dengan produk-produk vendor lain.

Baca juga: Ini Bocoran Tampilan Ponsel Lipat Samsung Galaxy X



Sumber CNBC
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X