Kompas.com - 28/09/2018, 15:08 WIB

KOMPAS.com - Oppo Find X sudah diperkenalkan sejak Juli lalu. Namun kali ini, Oppo Find X kembali muncul dalam daftar sertifikasi ponsel di China (TENAA) dengan varian RAM yang berbeda.

Pada halaman tersebut terungkap jumlah RAM dan penyimpanan yang diusung varian terbaru Oppo Find X. Ponsel tersebut bakal memiliki RAM 10 GB dan penyimpanan 256 GB, sedangkan spesifikasi lainnya serupa dengan Find X yang telah beredar.

Hal ini pertama kali terendus oleh akun twitter @UniverseIce yang kerap memberi bocoran seputar gadget terbaru. Dalam kicauannya, ia juga menyertakan screenshot halaman TENAA yang mengungkap informasi tersebut.

Dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Jumat (28/9/2018), jika kabar ini benar, maka Oppo Find X ini akan menjadi ponsel pertama di dunia yang mengusung RAM kapasitas 10 GB.

Sampai saat ini memang belum ada vendor smartphone di dunia yang menyematkan RAM 10 GB pada ponselnya. Ukuran RAM terbesar dalam sebuah ponsel saat ini masih berada pada angka 8 GB, itu pun jumlahnya masih belum begitu banyak.

Baca juga: Alasan Oppo Membuat Kamera Tersembunyi di Find X

Kendati demikian, belum ada informasi resmi yang dirilis oleh pihak Oppo. Perusahaan asal China ini masih tutup mulut terkait benar atau tidaknya kabar ini.

Oppo Find X sendiri sejak diluncurkan memang cukup menuai banyak perhatian. Apalagi mekanisme kamera depan ponsel ini tak lazim digunakan sebagaimana ponsel lain.

Oppo Find X memiliki kamera depan yang tersembunyi di dalam badan ponsel. Ketika pengguna masuk ke fitur kamera, lensa depan tersebut akan muncul di bagian atas seperti sebuah laci.

Selain Oppo, ada beberapa vendor lain yang dikabarkan tengah menggarap ponsel dengan besaran RAM 10 GB. Asus dan Vivo kabarnya juga tengah menyiapkan ponsel dengan RAM yang sama.

Kemungkinan Asus dan Vivo akan menggunakan RAM 10 GB pada lini ponsel gaming masing-masing.

.

.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gizmochina


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.