Kompas.com - 01/10/2018, 19:20 WIB
Modul empat kamera yang dipamerkan Lenovo via Weibo. PhoneArenaModul empat kamera yang dipamerkan Lenovo via Weibo.

KOMPAS.com - Huawei P20 Pro menjadi smartphone pertama yang menggunakan tiga kamera (triple camera) sekaligus di bagian belakang (rear). Tak mau kalah, Samsung dikabarkan bakal memperkenalkan modul empat kamera pada Galaxy A9S yang dijadwalkan meluncur pada 11 Oktober 2018.

Tak cuma Samsung, Lenovo sepertinya akan mengikuti tren empat kamera belakang, atau diistilahkan quadruple-camera. Vice President Lenovo, Chang Cheng mengumbar gambar yang memperlihatkan modul kamera berbentuk persegi, lengkap dengan empat lensa di dalamnya.

Belum jelas seri ponsel Lenovo apa yang bakal mengadopsi quadruple-camera. Hingga kini belum ada yang bisa memastikan kesahihan perangkat tersebut.

Jika bertumpu pada bocoran gambarnya, desain quadruple-camera milik Lenovo mirip dengan kamera kotak yang diumbar Huawei Mate 20 Pro. Namun, Huawei Mate 20 Pro dikatakan hanya punya tiga kamera, bukan empat.

Baca juga: Lenovo Sesumbar Luncurkan Ponsel 5G Pertama di Dunia

Terlepas dari teaser yang disebar Chang Cheng, banyak pihak menilai ini hanya gimmick belaka, meski tak sedikit pula yang percaya. Pasalnya, pada Mei lalu, Chang Cheng sempat mengumbar informasi yang belakangan tak terbukti, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (1/10/2018), dari PhoneArena.

Kala itu ia beberapa kali memperlihatkan ponsel yang benar-benar tanpa bingkai dan disebut-sebut bakal jadi Lenovo Z5. Saat diresmikan, nyatanya Lenovo Z5 memiliki dagu (chin) dan poni (notch) yang cukup tebal.

Teaser teranyar perangkat yang diumbar Chang Cheng dikatakan bakal resmi meluncur bulan depan. Lagi-lagi kabar ini belum bisa dipercaya 100 persen. Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.