Oppo K1 Resmi dengan Pemindai Sidik Jari Dalam Layar - Kompas.com

Oppo K1 Resmi dengan Pemindai Sidik Jari Dalam Layar

Kompas.com - 11/10/2018, 09:43 WIB
Oppo K1 merupakan ponsel pertama Oppo yang memiliki fitur fingerprint scanner di bawah layar.GSMArena Oppo K1 merupakan ponsel pertama Oppo yang memiliki fitur fingerprint scanner di bawah layar.

KOMPAS.com - Oppo meluncurkan ponsel menengah teranyarnya di China, yakni “K1”. Smartphone ini bisa dibilang mengusung desain dan spesifikasi yang lumayan premium, tetapi harganya tetap terjangkau.

Oppo K1 merupakan ponsel pertama Oppo yang mengadopsi pemindai sidik jari di bawah layar (in-display fingerprint scanner). Sehingga, tak perlu lagi ada fingerprint scanner fisik di punggung ponsel.

Tampilannya full-screen dengan ukuran layar 6,4 inci  berjenis AMOLED. Resolusinya sendiri sudah Full HD Plus (2340 x 1080p) sehingga memanjakan mata secara visual.

Oppo K1 mematrikan notch (poni) kecil berbentuk seperti tetesan air (water drop) di sisi atas layarnya. Model notch seperti ini sedang populer di pasaran karena unik dan tak makan banyak tempat.

Hasil selfie dengan Oppo K1.Gizmochina Hasil selfie dengan Oppo K1.

Di dalam notch tersebut, Oppo menempatkan kamera selfie 25 megapiksel. Sementara itu, di sisi belakang ada modul kamera ganda yang memadankan sensor 16 megapiksel dan 2 megapiksel, dilengkapi pula dengan teknologi kecerdasan buatan (AI).

Hasil kamera ganda Oppo K1.Gizmochina Hasil kamera ganda Oppo K1.

Dari sektor “jeroan”, Oppo K1 mengandalkan Snapdragon 660 yang merupakan chipset kelas menengah paling premium. Konfigurasi RAM dan memorinya bisa dipilih antara 4GB/64GB atau 6GB/64GB. Ada slot microSD untuk menambah kapasitas internal.

Baterainya disokong kapasitas 3.500 mAh. Untuk Oppo memanfaatkan teknologi Super VOOC fast charging untuk memastikan pengalaman pengisian daya pengguna lebih efisien waktu.

Oppo K1 berjalan pada sistem operasi Android Orea 8.1. Antarmukanya berbasis ColorOS 5.2, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (11/10/2018), dari Gizmochina.

Baca juga: Oppo A7x Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Soal harga, Oppo K1 mematok mulai 231 dollar AS (Rp 3,5 juta) untuk varian RAM 4GB dan memori 64GB. Model yang lebih premium dibanderol 259 dollar AS (Rp 3,9 juta), yakni dengan RAM 6GB dan memori 64GB.

Ponsel ini diresmikan di China dan belum jelas kapan menyambangi pasar Indonesia. Kita tunggu saja.


Close Ads X