Gmail di iOS Satukan Inbox dari Banyak Akun

Kompas.com - 31/10/2018, 10:23 WIB
Pengguna Gmail iOS bisa lihat semua inbox dari banyak akun. GooglePengguna Gmail iOS bisa lihat semua inbox dari banyak akun.

KOMPAS.com - Pembaruan minor menyapa Gmail untuk iOS, di mana pengguna bisa memantau pesan masuk (inbox) dari beberapa akun sekaligus. Kemampuan ini sudah hadir di Android sejak tiga tahun lalu.

Lantas, bagaimana cara mengoperasikannya di iOS? Pertama-tama, pastikan aplikasi Gmail di iOS telah diperbarui ke versi teranyar. Lalu, tambahkan akun email kedua, ketiga, dan seterusnya, pada opsi "Add Account".

Selanjutnya, tekan opsi baru bertuliskan “All Inboxes” di menu paling atas. Sesuai namanya, opsi itu akan memperlihatkan semua inbox dalam satu antarmuka.

Anda bisa menyatukan akun kerja dan personal, baik G Suite atau non-G Suite, bahkan akun pihak ketiga semacam IMAP, dalam aplikasi Gmail di iOS, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (31/10/2018), dari blog resmi Google.

Baca juga: Pengguna Aktif Gmail Tembus 1,5 Miliar

Perlu dicatat, semua inbox dari beberapa akun Anda bisa dilihat dalam kesatuan tetapi sejatinya tak tersinkronisasi. Ketika Anda buka akun email satu per satu, inbox yang tertera hanya yang dikirimkan ke alamat tersebut.

Saat ini kemampuan All Inboxes untuk Gmail versi iOS masih dalam tahap uji coba. Baru segelintir pengguna yang bisa memanfaatkannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Google berjanjo bakal memboyongnya ke semua pengguna Gmail untuk iOS dalam dua pekan ke depan. Kita tunggu saja.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X