Honor 8X Resmi Masuk Indonesia, Memori 128 GB Harga Rp 4 Juta

Kompas.com - 06/11/2018, 18:10 WIB
Chief Experience Officer Honor Indonesia Randy Martin memperkenalkan Honor 8X pada Selasa (6/11/2018) di The Hall Senayan City, Jakarta. WAHYUNANDA KUSUMA/KOMPAS.COMChief Experience Officer Honor Indonesia Randy Martin memperkenalkan Honor 8X pada Selasa (6/11/2018) di The Hall Senayan City, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah dirilis secara global beberapa bulan lalu, smartphone Honor 8X resmi diperkenalkan di Indonesia pada Selasa, (6/11/2018).

Ponsel Android terbaru besutan Honor ini merupakan perangkat kelas menengah dengan mengunggulkan sektor kamera dan layar ukuran jumbo.

Layar berbentang 6,5 inci dari Honor 8X didukung bingkai (bezel) tipis selebar 4,25 mm. Bezel ini membuat layarnya lebih lega dengan rasio layar ke body sebesar 91 persen.

"(Bezelnya) paling tipis dibanding kelas flagship lain," klaim Chief Experience Officer Honor Indonesia Randy Martin di atas panggung peluncuran di The Hall Senayan City, Jakarta, Selasa.

Untuk memangkas bezel, Honor sesumbar menggunakan teknologi yang disebut chip-on-film (COF) dan desain antena inovatif, di mana antenanya dipindah ke sisi samping ponsel.

Layar Honor 8X yang dihiasi notch atau poni ini mendukung tampilan dengan resolusi full HD Plus 2340 x 1080 piksel dan memiliki rasio aspek 19,5:9. Poni di ujung layar ini digunakan sebagai ruang untuk kamera depan.

Dari sisi kamera, Honor 8X dibekali kamera depan dengan sensor beresolusi 16 megapiksel. Sementara kamera belakangnya ada dua, 20 megapiksel dan 2 megapiksel dengan bukaan f/1.8.

Kamera ganda belakang ini dipersiapkan untuk mengambil gambar dengan efek background blur alias bokeh.

Tak hanya itu, kamera Honor 8X juga didukung teknologi AI anti-shaking yang dijanjikan bisa membuat hasil jepretan lebih stabil dan tidak blur.

Honor mengklaim hasil jepretan kamera Honor 8X juga mumpuni untuk menghasilkan foto malam hari yang tetap optimal dengan fitur Night Mode.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X