LG Patenkan Wajah Smartphone Masa Depan

Kompas.com - 11/11/2018, 16:08 WIB
Skema layar lubang kamera LG yang dipatenkan GSM ArenaSkema layar lubang kamera LG yang dipatenkan

KOMPAS.com - Bingkai smartphone semakin hari semakin berevolusi.  Setelah layar poni atau notch menjadi tren sepanjang tahun 2018, agaknya di tahun 2019 bingkai akan semakin terpangkas.

Beberapa vendor telah mencoba beberapa inovasi seperti kamera depan yang muncul secara pop-up seperti Vivo Nex, atau mekanisme slider seperti Oppo Find X dan Mi Mix 3.

Bocoran terbaru menyebut jika LG akan ikut meramaikan desain layar tanpai bingkai. Inovasi yang ditawarkan adalah menempatkan sensor kamera ganda depan di dalam lubang kecil.

Dalam patennya, ada dua model sekma layar yakni layar datang dan lengkung dengan lubang di sisi atas. Ada beberapa skema penempatan lubang, yakni di pojok kiri atas, pojok tengah, dan pojok kanan.

Dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Minggu (12/9/2018), skema yang dipatenkan LG serupa dengan yang pernah ditampilkan Samsung. Saat meluncurkan Galaxy A9s dan Galaxy A6s di China beberapa waktu lalu, Samsung sempat menampilkan wujud Galaxy A8s.

Baca juga: Ponsel Layar Lipat LG Bakal Muncul Januari 2019?

Ponsel tersebut memiliki lubang kamera yang terletak di pojok kiri atas yang megintegrasikan kamera depan dan sensor lainnya seperti proximity dan ambient light.

Meski telah mendaftarkan paten, bukan berarti LG akan benar-benar mewujudkan di flagship berikutnya. LG V40 ThinQ baru saja dirilis beberapa waktu lalu, sehingga masih ada beberapa bulan mendatang untuk memastikan apakah LG akan menggunakan skema ini atau tidak.

https://www.gsmarena.com/lg_patents_a_smartphone_design_with_underdisplay_front_camera-news-34100.php

https://www.xda-developers.com/lg-display-hole-cutout-patent/

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X