Galaxy S10 dengan Koneksi 5G Meluncur Maret 2019?

Kompas.com - 14/11/2018, 15:01 WIB
Render grafis desain Galaxy S10. mobil-helden.deRender grafis desain Galaxy S10.

KOMPAS.com - Selain ponsel lipat Galaxy F, flagship Galaxy S10 dari Samsung juga sedang dinanti. Galaxy S10 akan menjadi edisi spesial ulang tahun Galaxy, dan kabarnya salah satu model akan mengusung konektivitas 5G.

Samsung memang belum secara resmi mengumumkan kapan ponsel itu akan diluncurkan. Namun sumber dalam mengatakan, jika lini Galaxy S10 sekaligus purwarupa ponsel lipat akan diperkenalkan ke publik pada Februari 2019, bertepatan dengan acara Mobile World Congress 2019 di Barcelona.

Kemudian Galaxy S10 dengan koneksi 5G dan ponsel lipat Galaxy F akan dirilis pada bulan Maret. Dilihat dari riwayat peluncuran flagship Galaxy sebelumnya, lini Galaxy S biasanya akan meluncur pada kuartal pertama.

Apalagi, Samsung juga mengonfirmasi jika Galaxy F akan dirilis sebelum Juli 2019. Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (14/11/2018), lini Galaxy S10 diprediksi akan membawa beberapa inovasi baru.

Seperti layar yang semakin lega dan minim bingkai, pemindai sidik jari dan kamera depan yang terbenam dalam layar. Kemudian di bagian belakang disebut akan terpatri tiga kamera. Selain itu, Samsung juga disebut menghapus sensor pemindai iris yang telah melekat sejak Galaxy Note 7.

Baca juga: Samsung Hapus Pemindai Iris di Galaxy S10?

Sementara untuk ponsel lipat Galaxy F, Samsung menyebut akan menyediakan setidaknya 1 juta ponsel selama 2019. Rumor menyebut ponsel lipat akan memiliki bentang layar 7,4 inci ketika dibentangkan, dan akan menciut 4,6 inci ketika dilipat seperti ukuran ponsel pada umumnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Banderol harga ponsel ini disebut mencapai angka 1.800 dollar AS (sekitar Rp 26,8 juta). Selisihnya sangat jauh dibanding Galaxy Note 9 dengan memori internal 512 GB yang hari ini masih menjadi perangkat Samsung paling mahal seharga 1.250 dollar AS (sekitar Rp 18,6 juta).

Berbeda dengan salah satu model Galaxy S10 yang akan berbekal koneksi 5G, ponsel lipat Samsung dirumorkan tidak akan mendapat fitur tersbeut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.