Aplikasi Dompet Digital Dana Resmi Hadir di Android dan iOS - Kompas.com

Aplikasi Dompet Digital Dana Resmi Hadir di Android dan iOS

Kompas.com - 06/12/2018, 06:51 WIB
CEO DANA Vince Iswara (tengah) saat peresmian aplikasi dompet digital DANA di Jakarta, Rabu (5/12/2018).KOMPAS.com/ BILL CLINTEN CEO DANA Vince Iswara (tengah) saat peresmian aplikasi dompet digital DANA di Jakarta, Rabu (5/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembayaran non-tunai atau cashless makin digandrungi masyarakat Indonesia. Beberapa keperluan, misalnya beli pulsa tiket, hingga bayar tagihan, kini bisa dipenuhi dengan transaksi non-tunai lewat aplikasi smartphone.

Startup fintech Dana (Dompet Digital Indonesia) pun tak mau ketinggalan. Lewat acara yang digelar di Jakarta, Selasa (5/12/2018), Dana meresmikan kehadiran aplikasi smartphone dompet digital besutannya. 

Aplikasi Dana sudah bisa diunduh di toko aplikasi Android, Google Play Store, dan toko aplikasi iOS, Apple App Store. 

"Kami luncurkan Dana untuk bikin rakyat Indonesia tak susah bayar ini itu,” kata Vince Iswara, CEO Dana Indonesia.

Dia mengatakan kehadiran aplikasi mobile ini akan semakin memudahkan pengguna dalam transaksi di manapun dan kapanpun.  

Baca juga: Bukalapak Hadirkan Opsi Pembayaran Baru Melalui Buka Dana

"Dana menyambut transformasi ekonomi digital dan bisa digunakan untuk bertransaksi non-tunai sekaligus menjadi solusi untuk masyarakat Indonesia dari ujung ke ujung,” imbuhnya.

Vince menyebut, selain membayar tagihan, pulsa, tiket, dan lain-lain, aplikasi Dana bisa digunakan sebagai dompet digital untuk menyimpan uang e-money di akun yang terdaftar di layanan tersebut.  

"Top-up (saldo e-money aplikasi Dana) bisa dilakukan via bank transfer, debit card, dan beberapa agen seperti Alfamart," terang Vince.  

Aplikasi Dana juga bisa dipakai mentransfer uang yang telah di top-up ke akun sesama pengguna. Namun, pengguna yang mentransfer harus meregistrasi informasi pribadinya terlebih dahulu, termasuk data KTP dan KK.  

Layanan pembayaran digital Dana sendiri sebenarnya sudah ada sejak bulan Maret 2018 lalu, namun hanya sebagai versi uji coba atau beta dan belum memiliki aplikasi tersendiri. 

"Sudah soft-launching sekitar akhir Maret lalu, baru diresmikan aplikasinya hari ini" pungkas Vince.



Close Ads X