Game Legendaris "Crash Team Racing" Bakal Dibuat Ulang dan Bisa Online

Kompas.com - 10/12/2018, 07:22 WIB
Crash Team Racing: Nitro-Feuled akan dirilis Juni 2019 mendatang GamespotCrash Team Racing: Nitro-Feuled akan dirilis Juni 2019 mendatang

KOMPAS.com - Para pencinta konsol PlayStation tentu tak asing lagi dengan game Crash Team Racing (CTR). Game legendaris rancangan studio Naughty Dogs ini bakal dibuat ulang dengan kualitas grafis yang lebih tinggi.

Game berjudul Crash Team Racing: Nitro-Feuled ini akan dirilis untuk konsol PlayStation 4, Xbox dan Nintendo Switch. Game CTR generasi baru ini dijadwalkan akan dirilis pada 21 Juni 2019 mendatang.

Selain peningkatan dari sisi grafis, Crash Team Racing teranyar nantinya akan dapat dimainkan secara online. Pengguna bisa saling adu kecepatan dan saling serang dengan menggunakan senjata-senjata unik, seperti di game CTR versi PS1.

Karakter yang dibawa pun serupa. Crash Bandicoot akan tetap hadir sebagai karakter utama. Ada pula karakter Dr. Neo Cortex, Coco Bandicoot, hingga Polar si beruang salju.

Baca juga: Game Command & Conquer: Rivals Resmi Dirilis di Android dan iOS

Tak hanya karakter, arena balapan pun akan diadaptasi dari versi lawasnya. Dikutip KompasTekno dari Gamespot, Senin (10/12/2018), Crash Team Racing: Nitro-Fueled memang dibuat agar para pencinta game CTR bisa bernostalgia sembari berinteraksi secara online.

Kendati demikian, belum ada kepastian apakah game ini akan mendukung Cross-play di mana para pebalap bisa saling adu kecepatan meski konsol yang digunakan berbeda-beda. Pihak pengembang masih tutup mulut terkait hal ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Thomas Wilson, salah satu petinggi Beenox Studio yang mengembangkan game ini, CTR versi baru ini dibuat untuk memperingati usia game yang telah menginjak dua dekade.

"Sudah 20 tahun berlalu, jadi kami akan merayakan ulang tahun ke 20 Crash Team Racing ketika seri Nitro-Fueled ini keluar. Di mana ini adalah momen terbaik untuk merilisnya," ungkap Wilson.

Baca juga: Ingin Nostalgia dengan Game Pong, 6 Game Ini Bisa Jadi Pilihan

Crash Team Racing: Nitro-Feuled nantinya akan hadir dalam dua versi. Versi reguler akan dibanderol seharga 40 dollar AS atau sekitar Rp 578.000, dan versi Nitrous Oxide dijual dengan harga 60 dollar AS atau sekitar Rp 860.000.

Untuk edisi Nitrous Oxide, pemain akan mendapat beberapa karakter dan mobil tambahan dari awal permainan. Sedangkan dalam versi reguler, pemain harus mengalahkan bos di setiap level terlebih dahulu untuk mendapat karakter dan mobil tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Gamespot
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.