Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Zombie" Resident Evil 2 Akan Mendatangi Game PUBG Mobile

Kompas.com - 04/12/2018, 11:32 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah menggandeng waralaba film action Mission Impossible: Fallout, Tencent kembali berkolaborasi dengan pihak luar untuk game Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile besutannya.

Kali ini, Tencent mengumumkan kerja sama dengan Capcom demi membawa tema "zombie" ala Resident Evil 2 ke dalam PUBG Mobile.

Kolaborasi antara Tencent dan Capcom ini diumumkan saat perhelatan Global Final PUBG Mobile Star Challenge 2018 yang digelar di Dubai beberapa waktu lalu. Lewat akun Twitter resminya, Tencent merilis sebuah video teaser terkait kerja sama ini.

Baca juga: 13 Juta Akun PUBG Diblokir karena Gunakan "Cheat"

Video teaser tersebut menampilkan nuansa horor yang khas ditemukan pada game Resident Evil, lengkap dengan zombie.

Kendati demikian, dalam video berdurasi 20 detik itu, masih belum diketahui dengan jelas seperti apa bentuk kerja sama yang dijalin antara PUBG Mobile dengan Resident Evil 2 ini.

Belum dapat dipastikan juga apakah nantinya para pemain akan dapat berperang melawan zombie di game ini atau tidak. 

Namun, besar kemungkinan konten-konten berbau Resident Evil 2 seperti skin dan kostum akan hadir di PUBG Mobile, serupa dengan tema Mission Impossible: Fallout yang hadir beberapa bulan lalu. 

Baca juga: Game "PUBG Mobile" Season 4 Bawa Mode Serupa Versi PC

Dihimpun KompasTekno dari Digital Trends, Selasa (4/12/2018), hasil kolaborasi Tencent dan Capcom ini diprediksi akan segera hadir dalam waktu dekat. Pasalnya Capcom sendiri tengah menyiapkan game Resident Evil 2 Remake yang akan dirilis awal tahun 2019 mendatang.

Seri game PUBG sendiri kini memang menjadi salah satu game bergenre battleroyale yang tengah digandrungi. PUBG hadir di beragam platform mulai dari Xbox, PC, hingga smartphone.

Belum lama ini PUBG juga hadir untuk platform PlayStation 4, bersaing dengan Fortnite dan Call of Duty: Black Ops 4.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com