Remaja Malaysia Tewas Tersetrum "Headphone" Ponsel

Kompas.com - 11/12/2018, 13:13 WIB
Ilustrasi tewas. ShutterstockIlustrasi tewas.

KOMPAS.com — Seorang remaja Malaysia tewas setelah tersengat aliran listrik saat menggunakan headphone ketika ponsel sedang diisi daya. Korban ditemukan tak bernyawa di rumahnya yang berlokasi di Kampung Gaing Baru Pedas, Negeri Sembilan, Malaysia, pada Senin (10/12/2018).

Remaja yang teridentifikasi bernama Mohd Aidi Azzhar Zahrin (16) ini ditemukan tewas sekitar pukul 12.45 oleh ibunya. Wakil Inspektur Polis Anuar Bakri Abdul Salam mengatakan, sang Ibu pergi bekerja sekitar pukul 07.45 pagi. Ia sempat mengira putranya tertidur di lantai.

"Saat bekerja, ia (ibu korban) merasa tidak tenang dan memutuskan untuk pulang ke rumah untuk melihat putranya. Sampai di rumah, ia melihat putranya masih dalam posisi yang sama. Kemudian ia mencoba membangunkan anaknya dan ketika disentuh badannya sudah terasa dingin," ungkap Anuar.

Diwartawakan New Straits Times Malaysia sebagaimana KompasTekno rangkum pada Selasa (11/12/2018), ibu korban kemudian menghubungi klinik terdekat. Petugas medis pun segera datang ke rumahnya.

Mohd Aidi Azzhar Zahrin, remaja asal Malaysia yang tewas tersengat listrik saat menggunakan headphone ketika ponselnya diisi daya.Seven News Mohd Aidi Azzhar Zahrin, remaja asal Malaysia yang tewas tersengat listrik saat menggunakan headphone ketika ponselnya diisi daya.

"Kepala medis mengonfirmasi bahwa remaja tersebut tewas beberapa jam lalu," ujar Anuar.

Baca juga: Main Ponsel Sambil Di-cas, Remaja Brasil Tewas Kesetrum

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Hasil pemeriksaan menujukkan tidak ada tanda-tanda memar atau luka. Namun, ada darah keluar dari telinga kiri korban," imbuhnya.

Anuar mengatakan, korban sedang menggunakan headphone ketika ponselnya sedang diisi daya.

Ia menambahkan, post mortem yang dilakukan di rumah sakit Tuanku Ja'afar mengungkapkan bahwa  penyebab korban tewas karena tersengat aliran listrik.

Dilansir dari Vice, kakak korban juga mengatakan bahwa ia merasakan sengatan listrik yang kecil saat menyentuh kabel charging.

Namun, ia tidak mengatakan model charger atau merek ponsel apa yang digunakan korban saat itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.