Remaja Malaysia Tewas Tersetrum "Headphone" Ponsel - Kompas.com

Remaja Malaysia Tewas Tersetrum "Headphone" Ponsel

Kompas.com - 11/12/2018, 13:13 WIB
Ilustrasi tewas.Shutterstock Ilustrasi tewas.

KOMPAS.com — Seorang remaja Malaysia tewas setelah tersengat aliran listrik saat menggunakan headphone ketika ponsel sedang diisi daya. Korban ditemukan tak bernyawa di rumahnya yang berlokasi di Kampung Gaing Baru Pedas, Negeri Sembilan, Malaysia, pada Senin (10/12/2018).

Remaja yang teridentifikasi bernama Mohd Aidi Azzhar Zahrin (16) ini ditemukan tewas sekitar pukul 12.45 oleh ibunya. Wakil Inspektur Polis Anuar Bakri Abdul Salam mengatakan, sang Ibu pergi bekerja sekitar pukul 07.45 pagi. Ia sempat mengira putranya tertidur di lantai.

"Saat bekerja, ia (ibu korban) merasa tidak tenang dan memutuskan untuk pulang ke rumah untuk melihat putranya. Sampai di rumah, ia melihat putranya masih dalam posisi yang sama. Kemudian ia mencoba membangunkan anaknya dan ketika disentuh badannya sudah terasa dingin," ungkap Anuar.

Diwartawakan New Straits Times Malaysia sebagaimana KompasTekno rangkum pada Selasa (11/12/2018), ibu korban kemudian menghubungi klinik terdekat. Petugas medis pun segera datang ke rumahnya.

Mohd Aidi Azzhar Zahrin, remaja asal Malaysia yang tewas tersengat listrik saat menggunakan headphone ketika ponselnya diisi daya.Seven News Mohd Aidi Azzhar Zahrin, remaja asal Malaysia yang tewas tersengat listrik saat menggunakan headphone ketika ponselnya diisi daya.

"Kepala medis mengonfirmasi bahwa remaja tersebut tewas beberapa jam lalu," ujar Anuar.

Baca juga: Main Ponsel Sambil Di-cas, Remaja Brasil Tewas Kesetrum

"Hasil pemeriksaan menujukkan tidak ada tanda-tanda memar atau luka. Namun, ada darah keluar dari telinga kiri korban," imbuhnya.

Anuar mengatakan, korban sedang menggunakan headphone ketika ponselnya sedang diisi daya.

Ia menambahkan, post mortem yang dilakukan di rumah sakit Tuanku Ja'afar mengungkapkan bahwa  penyebab korban tewas karena tersengat aliran listrik.

Dilansir dari Vice, kakak korban juga mengatakan bahwa ia merasakan sengatan listrik yang kecil saat menyentuh kabel charging.

Namun, ia tidak mengatakan model charger atau merek ponsel apa yang digunakan korban saat itu.

Kasus ini bukan kasus pertama di tahun ini. Pada Februari lalu, remaja asal Brasil berusia 17 tahun bernama Luiza Pinheiro juga ditemukan tewas di rumahnya setelah tersengat aliran listrik melalui ponselnya, dan melelehkan headphone di telinganya.

Di susul pada Mei, wanita berusia 46 tahun di India juga dikabarkan tersengat listrik ketika ia tertidur dengan headphone yang masih terpasang di telinga. Pihak berwajib mengatakan korsleting kemungkinan menjadi penyebab kecelakaan tersebut.

Kemudian pria 22 tahun dari India juga tewas dengan kejadian serupa. Ia dikabarkan sedang mendengarkan musik menggunakan headphone saat ponselnya tertancap pada colokan listrik ketika listrik di rumahnya padam.

Saat listrik rumah kembali menyala, aliran listrik tiba-tiba menyengatnya melalui headphone yang ia pakai.



Close Ads X