Update Baru PUBG Ada Mode Berburu Monster?

Kompas.com - 11/01/2019, 10:36 WIB
Pubg M Mode Berburu MonsterDigit.In Pubg M Mode Berburu Monster

KOMPAS.com - Game battle royale populer, PUBG Mobile (PUBGM) kabarnya bakal memiliki mode arcade teranyar, yakni berburu monster. Hal itu diketahui dari sebuah video gameplay berdurasi 10 menit yang disebar oleh Rey Lagarto lewat kanal YouTube-nya. 

Gameplay tersebut diketahui dimainkan di PUBGM versi 0.13 region China yang masih ada di tahap beta. Game itu punmasih diuji coba oleh para beta tester, artinya di China sendiri belum meluncur secara resmi.

Pada awal video, Rey memamerkan gameplay dua mode arcade PUBGM baru, yaitu "Spring Festival" dan "Year's Great Battle".

Di mode "Spring Festival", pemain disuguhkan dengan kehadiran beberapa monster yang mejeng sebagai bentuk patung.

Jika didekati, patung monster itu akan hidup dan bisa dibunuh untuk mendapatkan item loot, seperti senjata, peluru, armor, dan sebagainya.

Sedangkan untuk mode "Year's Great Battle", pemain bisa beregu bersama hingga 8 orang (co-op) untuk mengeroyok boss "spesial".

Boss itu disebut spesial lantaran berbentuk monster berukuran besar, dan tak mudah untuk dibasmi, karena memiliki health bar yang cukup banyak, hingga lebih dari 9 lapisan.

Monster berdarah tebal ini juga tampak muncul di map bersalju Vikendi dengan suasana mode malam, dibumbui atmosfir langit "Aurora".

Baca Juga: Peta Vikendi Bersalju di PUBG Mobile Sudah Bisa Diunduh

Namun, dilansir KompasTekno dari Digit.in, Jumat (11/1/2019), kedua mode ini kabarnya hanya bakal melenggang di PUBG Mobile pembaruan 0.13 untuk region China saja, sebagaimana disebut Rey di dalam video.

Senjata dan fitur baru

Selain mode baru, ada pula senjata dan fitur baru lainnya yang menampakkan wajahnya di konten Youtube tersebut.

Senjata itu adalah Skorpion, pistol otomatis dengan peluru "kuning" 9mm, serta fitur deathcam replay yang bisa dimanfaatkan untuk mengetahui penyebab matinya pemain.

Ada pula bocoran tampilan dengan tema Tahun Baru China di beberapa lokasi/map serta beberapa efek animasi anyar yang bakal meluncur sebagai pembaruan di versi 0.13.

Kendati demikian, belum bisa dipastikan apakah monster bersama senjata dan fitur ini bakal mejeng juga di PUBG M versi global atau tidak mengingat tak ada komentar resmi dari Tencent dan mode zombie saja belum sah disebarkan.

Baca Juga: Zombie Resident Evil 2 Akan Mendatangi Game PUBG Mobile

Mode zombie yang sudah dikuak sejak final turnamen PUBGM 2018 di Dubai sendiri disinyalir bakal meluncur di versi 0.10.5 PUBG M beserta dengan senapan MK47 Mutant yang didukung kekeran red-dot sight.

Ada juga bedil bertajuk G36C yang bakal menggantikan Scar-L di map Vikendi pada versi yang katanya bakal diluncurkan antara 18 hingga 20 Januari mendatang, bersamaan dengan mode zombie tadi.

Penasaran seperti apa mode berburu monster di PUBGM? Simak video Rey Lagarto berikut:



Close Ads X