Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Setahun Menjabat, Bos Snapchat Mengundurkan Diri

Kompas.com - 16/01/2019, 17:09 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Chief Financial Officer (CFO) Snap, Tim Stone, akan mengundurkan diri dari perusahaan pembuat aplikasi Snapchat tersebut.

Keputusan pengunduran diri ini diambil oleh Stone kurang dari setahun semenjak dia mulai bekerja di perusahaan itu pada Mei 2018. Sebelumnya, Stone diketahui berkiprah di perusahaan e-commerce Amazon selama 20 tahun.

Belum jelas apa yang menyebabkan Stone mundur dari Snap. Namun, dalam sebuah pernyataan, Snap menyebut bahwa kepergian Stone tidak dilatarbelakangi perselisihan apapun dengan perusahaan.

Baca Juga: CEO Snapchat Sebut Instagram Membuat Sedih, Benarkah?

Meski sudah mengungkapkan pengunduran dirinya, Stone tak langsung hengkang dari Snap dalam waktu dekat. Dia akan membantu proses transisi hingga waktu rilis laporan keuangan Snap untuk kuartal 4 2018, pada 5 Februari mendatang.

"Tim telah berkontribusi dan memberikan dampak besar di waktu kerja yang singkat ini dan kami sangat berterima kasih akan kinerjanya," sebut CEO Snap, Evan Spiegel, dalam pernyataan resminya. 

Banyak masalah

Dirangkum KompasTekno dari GadgetsNow, Rabu (16/1/2019), mundurnya Stone dari jabatan CFO terjadi di saat Snap tengah dilanda masalah.

Selain penggunanya yang terus berkurang selama dua kuartal berturut-turut, saham Snap juga turun hingga 7 persen setelah penutupan jam perdagangan saham ketika keputusan resign Stone diumumkan.

Sementara itu, Snap juga harus "berjuang" ditengah para petinggi yang satu persatu tumbang. 

Selain Stone, Chief Strategy Officer Snap, Imran Khan diketahui telah mundur September lalu. Vice President of Content Snap, Nick Bell, juga ikut mengundurkan diri dua bulan setelah Imran.

Baca juga: Snapchat Rilis Filter Khusus untuk Kucing

Lalu, CFO pendahulu Stone, Drew Vollero, juga sebelumnya mengundurkan diri. Vice President of Product Snap, Tom Conrad, turut melakukan hal yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com