Misteri Pemilik Akun Telur yang Pecahkan Rekor Instagram Terpecahkan

Kompas.com - 16/01/2019, 17:31 WIB
Akun Instagram @world_record_egg InstagramAkun Instagram @world_record_egg

KOMPAS.com – Sebuah unggahan di akun Instagram @world_record_egg baru-baru ini berhasil memecahkan rekor dunia, Guinness World Records, sebagai unggahan dengan likes terbanyak di Instagram.

Foto sebuah telur berlatar belakang warna putih polos diunggah akun tersebut pada 5 Januari 2019 dan berhasil disukai oleh 44,2 juta lebih akun Instagram dalam waktu 11 hari hingga Rabu (16/1/2019) siang.

Selain mendapat puluhan juta likes, foto itu juga dipenuhi oleh 2,8 juta komentar pengguna Instagram. Foto telur itu merupakan foto pertama dan satu-satunya unggahan di akun berpengikut 6.7 juta akun itu.

Bahkan ada sebutan khusus bagi para penggemar telur yang mengikuti akun itu, yakni Egg Gang.

Profil pemilik

Namun, hingga saat ini masih menjadi pertanyaan siapakah pemilik akun Instagram fenomenal tersebut. Dikutip dari The Independent, diketahui beberapa informasi terkait sosok pemilik akun.

Kepada media besar Inggris itu, pemilik mengungkapkan sedikit bocoran tentang identitasnya dengan menggunakan nama samaran Eugene. Dari pengakuannya, diketahui ia adalah seseorang yang tinggal di London, Inggris.

"Saya seorang individu yang tinggal di London," ungkapnya.

Saat ditanya rahasia di balik semua capaian angka yang diperoleh akun itu dalam waktu singkat, Eugene mengaku tidak tahu apa yang terjadi. Terlebih, akun Instagram pribadinya pun hanya memiliki 400 pengikut.

“Saya harap bisa menceritakannya kepada Anda, tetapi saya pun tidak tahu apa yang harus saya katakana. Sepekan kemarin begitu ramai, saya baru saja ada di suasana itu,” kata Eugene kepada The Independent.

Baca juga: Foto Telur Pecahkan Rekor di Instagram

Awal ide

Eugene mengaku ide awal untuk memecahkan rekor dunia foto paling banyak disukai di Instagram mucul pada 4 Januari 2019 sore. Saat itu, ia tengah melihat 20 foto yang paling banyak disukai di Instagram selama 2018.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X