Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Misteri Pemilik Akun Telur yang Pecahkan Rekor Instagram Terpecahkan

Kompas.com - 16/01/2019, 17:31 WIB
Luthfia Ayu Azanella,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Sebuah unggahan di akun Instagram @world_record_egg baru-baru ini berhasil memecahkan rekor dunia, Guinness World Records, sebagai unggahan dengan likes terbanyak di Instagram.

Foto sebuah telur berlatar belakang warna putih polos diunggah akun tersebut pada 5 Januari 2019 dan berhasil disukai oleh 44,2 juta lebih akun Instagram dalam waktu 11 hari hingga Rabu (16/1/2019) siang.

Selain mendapat puluhan juta likes, foto itu juga dipenuhi oleh 2,8 juta komentar pengguna Instagram. Foto telur itu merupakan foto pertama dan satu-satunya unggahan di akun berpengikut 6.7 juta akun itu.

Bahkan ada sebutan khusus bagi para penggemar telur yang mengikuti akun itu, yakni Egg Gang.

Profil pemilik

Namun, hingga saat ini masih menjadi pertanyaan siapakah pemilik akun Instagram fenomenal tersebut. Dikutip dari The Independent, diketahui beberapa informasi terkait sosok pemilik akun.

Kepada media besar Inggris itu, pemilik mengungkapkan sedikit bocoran tentang identitasnya dengan menggunakan nama samaran Eugene. Dari pengakuannya, diketahui ia adalah seseorang yang tinggal di London, Inggris.

"Saya seorang individu yang tinggal di London," ungkapnya.

Saat ditanya rahasia di balik semua capaian angka yang diperoleh akun itu dalam waktu singkat, Eugene mengaku tidak tahu apa yang terjadi. Terlebih, akun Instagram pribadinya pun hanya memiliki 400 pengikut.

“Saya harap bisa menceritakannya kepada Anda, tetapi saya pun tidak tahu apa yang harus saya katakana. Sepekan kemarin begitu ramai, saya baru saja ada di suasana itu,” kata Eugene kepada The Independent.

Baca juga: Foto Telur Pecahkan Rekor di Instagram

Awal ide

Eugene mengaku ide awal untuk memecahkan rekor dunia foto paling banyak disukai di Instagram mucul pada 4 Januari 2019 sore. Saat itu, ia tengah melihat 20 foto yang paling banyak disukai di Instagram selama 2018.

Di beberapa hari pertama, unggahannya hanya mendapat likes sebanyak 8.000-an. Akan tetapi pada Selasa Malam dan Rabu pekan berikutnya, terjadi peningkatan likes dan followers. Sejak saat itulah unggahannya menjadi semakin viral.

Harapan

Dengan foto sederhana ini, Eugene ingin membuktikan unggahan yang banyak disukai tidak harus berisi konten yang rumit dan mahal. Sebuah konsep sederhana, seperti telur juga bisa mendapat banyak likes dari pengguna Instagram.

"Saya pikir akan menjadi pengalaman yang menarik, mencoba memecahkan rekor dunia dengan sesuatu yang sangat sederhana, saya pilih telur. Tapi sungguh sangat menyenangkan jika sesuatu sesederhana telur dapat memenangkan mahkota (rekor)," tuturnya.

Saat ini, unggahan akun yang dipegang oleh Eugene memang baru berisi 1 foto. Namun, ia mengaku sudah mempersiapkan beberapa kejutan untuk diunggah di kemudian hari.

"Setelah telur, saya punya beberapa ide. Jadi, tetap di sini!" kata Eugene.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com